Nanti Malam 389 Haji Asal Kabupaten Tangerang Mendarat di Soetta

Kepulangan Jemaah Haji 2019
Sumber :
  • VIVA/Darmawan/MCH 2019

VIVA Nasional – 389 jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 05-JKG asal Kabupaten Tangerang, Banten dijadwalkan kembali ke Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta hari ini Senin, 18 Juli 2022 sekitar pukul 19.45 WIB.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri mengatakan, untuk Kloter JKG-05 asal Kabupaten Tangerang berjumlah 389 orang ditambah pendamping empat orang menjadi 393 orang dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Senin malam.

Dia mengatakan dari ratusan Jemaah haji yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekah dan Madinah itu akan diantarkan terlebih dahulu menuju Debarkasi Pondok Gede untuk menjalani pengecekan administrasi dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

“Setelah tiba di bandara, mereka akan diterima terlebih dahulu di Debarkasi Pondok Gede dengan estimasi pukul 21.00 WIB” kata Ade Baijuri, dikutip Antara, Senin.

Kemudian, kata Ade, setelah melalui rangkaian transit dan proses pemeriksaan Jemaah haji akan diserahkan melalui Kantor Kemenag setempat untuk pemulangan ke daerah masing-masing.

Tak Banyak Masalah, Kemenag Nilai Proses Persiapan Haji Berjalan Baik

“Sementara tiba di Kabupaten Tangerang estimasi pukul 00.00 WIB” ujarnya.

Ia juga berharap Jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang telah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci mendapat predikat haji mabrur.

Sebelumnya, Sebanyak 2.705 jemaah haji telah tiba di Tanah Air pada Jumat, 15 Juli 2022 malam dan Sabtu, 16 Juli 2022, dini hari.

Pada kesempatan itu, sejumlah menteri pun turut hadir menyambut para tamu Allah, di Bandara Soetta. Diantaranya yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, saat tiba di Indonesia, para jemaah tidak perlu lagi melakukan karantina Covid-19.

Kendati demikian, kondisi kesehatan para jemaah haji yang baru tiba di Tanah Air pun, menjadi perhatian pemerintah. Adanya hal ini, maka para jemaah wajib untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan beristirahat yang cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya