Polri: HP Milik Brigadir J sedang Diteliti Tim Forensik

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo
Sumber :
  • Polri

VIVA Nasional – Pengacara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamarudin Simanjuntak, mempertanyakan ponsel milik Brigadir J yang belum ditemukan setelah J tewas dalam insiden baku tembak dengan Bharada RE (E) di rumah Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Kamarudin mendatangi Gedung Bareskrim Polri untuk membuat laporan dugaan pencurian dan/atau penggelapan terkait belum ditemukannya ponsel milik Brigadir J pada Senin, 18 Juli 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan handphone milik Brigadir J sudah diamankan oleh penyidik kepolisian untuk diteliti di laboratorium forensik (labfor). “HP sudah ada di Puslabfor dan penyidik sudah memintakan untuk diteliti oleh labfor Polri,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan pada Senin, 18 Juli 2022.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Halaman muka rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, lokasi baku tembak dua polisi yang menewaskan seorang di antaranya.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kamarudin Simanjuntak sebelumnya mengatakan ponsel milik Brigadir J belum ditemukan setelah insiden maut di perumahan Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Makanya, Kamarudin mendatangi Gedung Bareskrim Polri hendak membuat laporan dugaan pencurian atau penggelapan barang-barang milik Brigadir J. Selain itu, Kamarudin juga melaporkan adanya dugaan tindak pidana pembunuhan berencana.

“Handphone yang kita laporkan itu handphone-nya Almarhum ada tiga atau empat, itu sampai sekarang belum ditemukan,” kata Kamarudin di Gedung Bareskrim pada Senin, 18 Juli 2022.

Kemudian, Kamarudin mengatakan pihaknya juga melaporkan adanya dugaan "peretasan ... dan/atau menyadap orang tua almarhum, ayah ibunya, berikut kakak adiknya”.

Pengacara Keluarga Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis, mengatakan pihak keluarga Sambo sudah menyerahkan semua barang milik Brigadir J kepada penyidik kepolisian.

Namun, Arman tidak mengetahui apakah barang-barang milik Brigadir J sudah diserahkan kepada pihak keluarganya atau belum oleh penyidik kepolisian. Menurut dia, sebaiknya hal tersebut ditanyakan langsung kepada Mabes Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya