Jokowi Disebut Pilih Kasih oleh Chico, Istana Buka Suara

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Staf Khusus Meteri Sekretariat Negara atau Mensesneg, Faldo Maldini, angkat bicara mengenai adanya komentar dari Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyebut Presiden Joko Widodo pilih kasih.

Terkait hal ini, Faldo meyakini apa yang dituliskan Chico di unggahan Jokowi tidak untuk hal yang serius. Tetapi lebih kepada candaan dan menunjukkan keakraban dengan Presiden Jokowi.

Menurut Faldo, seluruh atlet Indonesia bertarung untuk mengharumkan nama bangsa. Perjuangan tentu mereka dedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 18 Juli 2022: Positif Tambah 3.393 Orang

"Kami yakin apa yang disampaikan Bang Chico bukan sungguh-sungguh ingin mengata-ngatai, tapi lebih kepada keakraban dengan Presiden Jokowi," kata Faldo kepada awak media, Senin 18 Juli 2022.

Menurut Faldo, Jokowi memang kerap melakukan diskusi dengan para atlet. Hal itu juga menunjukkan Jokowi memiliki kedekatan dengan semua atlet.

"Kan kita tahu Presiden sangat sering diskusi dengan atlet-atlet. Punya perhatian yang besar kepada anak bangsa yang mewakili merah putih," ujar Faldo.