Jokowi Disebut Pilih Kasih oleh Chico, Istana Buka Suara

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA – Staf Khusus Meteri Sekretariat Negara atau Mensesneg, Faldo Maldini, angkat bicara mengenai adanya komentar dari Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menyebut Presiden Joko Widodo pilih kasih.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Terkait hal ini, Faldo meyakini apa yang dituliskan Chico di unggahan Jokowi tidak untuk hal yang serius. Tetapi lebih kepada candaan dan menunjukkan keakraban dengan Presiden Jokowi.

Menurut Faldo, seluruh atlet Indonesia bertarung untuk mengharumkan nama bangsa. Perjuangan tentu mereka dedikasikan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Baca juga: Update COVID-19 Nasional 18 Juli 2022: Positif Tambah 3.393 Orang

"Kami yakin apa yang disampaikan Bang Chico bukan sungguh-sungguh ingin mengata-ngatai, tapi lebih kepada keakraban dengan Presiden Jokowi," kata Faldo kepada awak media, Senin 18 Juli 2022.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Menurut Faldo, Jokowi memang kerap melakukan diskusi dengan para atlet. Hal itu juga menunjukkan Jokowi memiliki kedekatan dengan semua atlet.

"Kan kita tahu Presiden sangat sering diskusi dengan atlet-atlet. Punya perhatian yang besar kepada anak bangsa yang mewakili merah putih," ujar Faldo.

Sebelumnya diberitakan, Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo tengah menjadi sorotan netizen di media sosial setelah berkomentar di akun pribadi Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengunggah foto Anthony Ginting yang memberikan ucapan selamat atas meraih juaranya pada turnamen Singapura Open pada Minggu kemarin.

Baliho Faldo Maldini di Sumatera Barat

Photo :
  • VIVAnews / Andri Mardiansyah (Padang)

Tidak hanya Anthony Ginting saja yang mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo. Pasangan Putri juga yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mendapatkan ucapan dari mantan Gubernur DKI tersebut.

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung." kata Joko Widodo dalam unggahan Instagramnya.

Namun ada hal yang menarik dari unggahan tersebut. Salah satu pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berkomentar di akun Instagram Joko Widodo, dengan berkomentar "Pak Jokowi Pilih Kasih." kata Chico disertai emot nangis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya