Tewaskan 10 Orang, Polri Periksa Intensif Sopir Truk Tangki Pertamina

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dan Dirut Pertamina Patra NIaga.
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dan Dirut Pertamina Patra NIaga.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Nasional – Kepolisian Republik Indonesia tangani langsung kasus Kecelakaan maut yang melibatkan truk Pertamina dan sejumlah pengendara kendaraan motor di traffic light (TL) CBD, Jl Alternatif Cibubur, Bekasi, Senin 18 Juli 2022.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif kepada Sopir dan kernet truk Pertamina yang terlibat. Kedua orang tersebut hingga kini masih di periksa di Polsek Jatisampurna.

"Untuk pengemudi sekarang diamankan di Polsek Jatisampurna dengan kernetnya," ujar Aan Suhanan ditemui di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin 18 Juli 2022.

Baca juga: Jokowi Disebut Pilih Kasih Oleh Chico, Istana Buka Suara

Aan mengatakan saat ini kondisi sopir truk dalam keadaan sehat dan akan diperiksa dalam kurun waktu 1x24 jam untuk menentukan status tersangka atau tidak.

"(Sopir) kondisinya sehat. Kita kan baru olah TKP. Nanti kita dikasih waktu 24 jam untuk menentukan tersangka atau bukan," ujarnya.

Diketahui Truk Pertamina bernopol B-9598-BEH yang terlibat kecelakaan maut tersebut sebelumnya menabrak dua unit mobil dan sejumlah pemotor yang ada di lokasi.