Brigita Manohara, Presenter Cantik Peraih 2 Gelar Muri

Presenter tvOne Brigita Manohara (instagram/brigitamanohara)
Sumber :

VIVA Nasional – Nama Brigita Manohara, jurnalis sekaligus presenter tvOne menjadi perhatian publik sejak Selasa kemarin. Wanita kelahiran Jakarta 2 November 1985 diketahui sering tampil di layar kaca mengisi program Indonesia Business Forum. Tak banyak yang tahu siapa sosok selengkapnya Brigita Manohara ini. 

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

Dalam wawancara khusus kepada VIVA beberapa waktu lalu, Brigita menyampaikan jika dunia televisi sudah tidak asing lagi baginya. Sebeb, orangtua Brigita bekerja di salah satu tv nasional swasta dan sering ikut casting. Brigita juga pernah bermimpi menjadi artis terkenal.

Presenter tvOne Brigita Manohara (instagram/brigitamanohara)

Photo :
Namanya Dikaitkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah

"Aku dulu pengen jadi artis, tapi bukan anak orang kaya dan gak terlalu cantik," kenang Brigita Manohara ketika itu.

Dia bercerita awal mula punya ketertarikan menjadi penyiar berita, saat masih duduk di kelas 2 SM, dia sering ikut lomba Duta Wisata (Galuh Persahabatan Kota Kediri), ikut lomba presenter, dan akhirnya diterima di JTV tahun 2005. Di JTV, Brigita menjadi pembaca berita. Untuk mendukung teknik baca beritanya agar bisa banyak bicara dan kalimat yang disampaikan rapi, ia jadi penyiar radio. 

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Cita-cita Brigita mulai tercapai. Tapi itu semua ia dapati dengan cara tak mudah. Pasalnya di samping mengejar mimpinya itu, ia juga harus bekerja untuk membantu keluarga saat sekolah dan kuliah.

Dari kecil sudah harus kerja. Waktu libur SMA, ia pakai kerja jadi sales pameran di Surabaya. Sejak kuliah, ia juga bekerja dengan menjadi guru les, sales pameran hingga jadi wartawan. Kariernya terus menanjak di Surabaya, Jawa Timur. Ia mengawali karier jurnalistiknya di JTV pada 2005, Indosiar (2006-2008), Sonora FM (2007-2009), Metro TV (2009-2011), dan SBO TV (2011-2012). 

Brigita Manohara

Photo :
  • VIVA.coi.id/Purna Karyanto

Untuk menopang kemampuannya di bidang jurnalistik, wanita lulusan arsitek ITS inipun melanjutkan kuliah S2-nya hingga S3.

"Buat aku investasi terpenting itu pada diri sendiri bukan hanya fisik, tetapi kemampuan berpikir dan menganalisis,” ujar Brigita yang memiliki hobi membaca, makan, jalan-jalan, dan nonton.

Brigita memang terlihat gila kerja. Ia rela kerja apa saja yang penting baik dan bermanfaat; mengajar, moderator, MC, berorganisasi. Apalagi menjadi presenter yang memberikan informasi bermanfaat ke banyak orang.

“Karena hidup cuma sekali, maka dimanfaatkan sebaik-baiknnya untuk memberikan manfaat bagi banyak orang,” ujar Brigita yang memiliki teknik siaran yang baik. 

Selain itu, Brigita mampu membuktikan kemampuannya di bidang jurnalis dengan meraih dua rekor MURI. Rekor pertama yang dipecahkan Manohara adalah Perempuan Presenter dengan Gelar Akademik Terbanyak. Setelah meraih doktor, gelar lengkap yang dimilikinya menjadi Dr. Brigita Purnawati Manohara, S.T, S.H, M. Ikom, M.H. Sedangkan rekor kedua, Sebagai Perempuan Presenter Televisi Swasta Pertama Bergelar Doktor Hukum.

Namun di balik itu semua, ternyat cita-cita Brigita yang sesungguhnya bukan menjadi seorang jurnalis tetapi menteri. "Cita-cita sih jadi menteri, ngayal dikit boleh lah yah," ujar Brigita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya