Persis Nantikan Pertemuan dengan Jenderal Dudung

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat sidak minyak goreng curah di Pasar Anyaar, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 30 Mei 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Linna Susanti

VIVA Nasional - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam, Kiai Aceng Zakaria, siap bekerja sama dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman untuk membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik. Bahkan, ia akan menyambut dan menerima Jenderal Dudung jika ingin bersilaturahmi dengan ormas Persis.

Messi Terang-terangan Minta Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas Indonesia, Tapi...

VIVA Militer: Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Dispenad

Jenderal Dudung Mau Berkunjung

Daftar Kontroversi Habib Bahar dari Tahun ke Tahun, Terbaru Jadi Musuh Andy Rompas

“Siap kami menerima, ada waktu itu Dandim. Polres bilang katanya Oak Kiai itu Pak Dudung mau berkunjung. Boleh, saya siap menerima dan menyambut beliau. Kami percaya kepada beliau,” kata Kiai Aceng kepada wartawan Rabu, 20 Juli 2022.

Kiai Aceng berharap Jenderal Dudung memperjuangan kepentingan umat Islam. Sebab, umat Islam penduduk mayoritas di negeri ini.

Tragis, Persebaya Didenda Rp220 Juta Gara-gara Suporter

“Kita sepenuhnya mendapatkan dukungan dari beliau, dan tidak ada kecurigaan bagi umat islam, apalag pada ulamanya. Nah kami siap untuk mendukung pak Dudung membangun bangsa dan negara ini. Kami siap bekerja sama,” katanya.

Baca juga: Bertemu KSAD Amerika Serikat, Jenderal Dudung Dapat Dukungan

Rawat Keberagaman

Lebih lanjut, Kiai Aceng mendukung upaya yang dilakukan Jenderal Dudung dalam merawat keberagaman, kebhinekaan, persatuan dan kesatuan bangsa.

VIVA Militer: Jenderal TNI Dudung gelar video confrence dengan Kasad Australia

Photo :
  • Dispenad

Hal tersebut disamapaikan kiai Aceng terkait pemberian gelar kehormatan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah dan Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi kepada Jenderal Dudung.

“Mudah-mudahan menjadikan hal yang baik bagi kita semua, untuk perjuangan umat Islam,” kata Kiai Aceng.

Menurut Kiai Aceng, wajar jika Jenderal Dudung mendapatkan dua gelar kehormatan tersebut. Hal tersebut sebagai upaya Jenderal Bintang empat tersebut merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kalau untuk merawat kebangsaan sebagai program nasional ya kita setuju dan pada umumnya pada umat Islam paling banyak. Saya setuju, paling tidak pendekatan kepada beliau. Saya setuju kalau dengan tujuan itu. Nah kami siap untuk mendukung pak Dudung membangun bangsa dan negara,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya