Gus Miftah: Mas Ganjar Pranowo Itu Sahabat Saya

Gus Miftah
Sumber :

VIVA Nasional – Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menyebut dirinya bersahabat dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan Gus Miftah lewat akun TikTok pribadinya merespons pemberitaan yang tidak sesuai dengan apa yang diucapkan.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

"Mas Ganjar Pranowo itu sahabat saya," kata Gus Miftah lewat akun TikTok @gusmiftah99, seperti dikutip Kamis, 21 Juli 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Gus Miftah untuk mengklarifikasi sejumlah berita yang beredar. Dia menepis berita yang menyebutkan Gus Miftah mengatakan 'buang itu nama Ganjar ke tong sampah'. 

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

"Pagi ini saya banyak mendapat kiriman berita dan judulnya sangat provokatif dan perlu diketahui itu bukan bahasa saya," imbuhnya. 

"Ya Allah. Please deh jangan provokatif, ngga mungkin saya mengatakan buang itu nama Ganjar ke tong sampah," sambung Gus Miftah. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut Gus Miftah mengatakan, dirinya kerap menggunakan bahasa guyon. Gus Miftah menyebut dirinya bersahabat dengan semuanya. 

"Kalau hanya bahasa lisan, guyon, dan sebagainya dan lainnya biasa lah, saya bersahabat dengan Mas Ganjar, dengan Kang Ridwan Kamil, dengan Anies Baswedan, bro Erick Thohir, Pak Erlangga, Gus Muhaimin, Pak Prabowo, dan semuanya," imbuhnya. 

Gus Miftah pun meminta awak media untuk tidak melakukan provokasi dan mengutip sembarangan. Dia meminta rekan-rekan media lebih berhati-hati. 

"Maka tolong teman-teman media jangan provokatif apalagi mengutip bahasa yang itu bukan bahasa saya dan seolah-olah itu dari saya. Hati-hati," katanya.

Baca juga: Gus Miftah Bicara Penutupan Holywings, Anies Diminta Pikirkan Karyawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya