Jenderal Dudung Akan Main di Film Tentang Kiai Wahab Hasbullah

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • kostrad.mil.id

VIVA Nasional - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan ikut bermain dalam film tentang salah satu pendiri organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, Kiai Wahab Hasbullah. Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Ketua PBNU Gus Fahrur dan Kiai Hasib Wahab Hasbullah temui KSAD Jenderal Dudung.

Photo :
  • Istimewa.

Perankan Jenderal Oerip Soemohardjo

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Jenderal Dudung sangat apresiasi kepada film ini, dan direncanakan akan mengambil satu peran sebagai Jenderal Oerip Soemohardjo ketika bertemu Kiai Wahab di Nganjuk,” kata Gus Fahrur saat menemui Jenderal Dudung bersama Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Hasbullah, Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Kiai Hasib Wahab Hasbullah, di Jakarta, Rabu, 21 Juli 2022.

Baca juga: Persis Nantikan Pertemuan dengan Jenderal Dudung

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Dukung Penuh

Gus Fahrur menyampaikan bahwa Jenderal Dudung mendukung penuh pembuatan film sejarah pahlawan nasional sekaligus salah satu pendiri NU tersebut.

“Kita mintakan dukungan kepada KASAD. Casting atau proses pemilihan pemeran atau aktor untuk memerankan sebuah karakter di dalam film Mbah Kiai Wahab akan dilakukan di 100 pesantren dalam rangka menyambut satu abad harlah NU,” katanya.

KH Wahab Hasbullah adalah guru fiqih politik Bung Karno. Ia menjadi tempat bertanya soal politik dan keagamaan dalam perjuangan Kemerdekaan Indonesia (infografis/bungkarno.id)

Photo :
  • U-Report

Mengenang Jejak Langkah Wahab Hasbullah

Menurut Gus Fahrur, film ini dibuat untuk mengenang jejak langkah keteladanan pahlawan nasional Wahab Hasbullah dalam perjuangannya ikut mendirikan NU dan mengawal kemerdekaan Indonesia.

“Beliau adalah ulama nasionalis sejati yang berwawasan kebangsaan mumpuni,” katanya.

Gus Fahrur mengatakan film Wahab Hasbullah akan dapat ditayangkan dalam peringatan satu abad NU 2023 yang akan datang. Dia mengatakan Jenderal Dudung mendukung dan menyambut baik pembuatan film tersebut untuk menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia saat ini karena Wahab Hasbullah adalah kiai yang sangat mencintai NKRI juga pencipta lagu “Ya Lal Wathon” yang menguatkan semangat kemerdekaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya