Mahfud MD: Saya Sudah Negatif COVID-19

Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • Instagram @mohmahfudmd

VIVA Nasional – Setelah menjalani isolasi mandiri selama lima hari, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD kini sudah sembuh dari COVID-19. Hal itu diungkapkan Mahfud dalam akun instagramnya pada Jumat siang, 22 Juli 2022.

Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju

Menurut Mahfud, kesembuhan dirinya dari COVID-19 tak lepas dari adanya usaha dan juga doa yang dia lakukan. Setelah mengikuti panduan dokter untuk penyembuhan COVID-19, Mahfud menyatakan hari ini dia sudah negatif COVID-19.

"Saya sudah negatif COVID. Ikhtiar dan doa, insyaallah dan alhamdulillah, memberi keberhasilan," kata Mahfud dalam keterangan di akun instagramnya @mohmahfudmd, Jumat 22 Juli 2022.

PDIP Terima Putusan MK, Tapi Beri Catatan Penting

COVID-19

Photo :
  • times of india

Menurut Mahfud dirinya menjalani isolasi mandiri sejak hari Minggu 17 Juli 2022 setelah pulang menunaikan Ibadah Haji di Mekah, Arab Saudi. Selama isolasi mandiri dis melakukan semua anjuran dari dokter yang menanganinya. 

Kubu Ganjar Beberkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Soroti Pelanggaran Etika hingga Abuse of Power

"Setelah dinyatakan positif covid dan isoman selama 5 hari (sejak pulang dari Saudi hari Minggu), pada hari Jumat ini saya sembuh atau negatif dari virus covid berdasar hasil swab PCR," ujarnya

Mahfud juga membagikan kiat-kiat yang dia jalani agar bisa sembuh dari COVID-19. Beberapa diantaranya yakni banyak minum air putih dan banyak makan buah. 

"Saya berikhtiar dengan mengikuti panduan dokter yakni mengkonsumsi 1 paket obat untuk lima hari, plus minum air sekitar 4 liter setiap hari, tidur sekitar 7 jam, dan mengkonsumsi buah-buahan secukupnya," kata Mahfud. 

"Bersamaan dengan itu, saya selalu berdoa dan didoakan oleh kawan-kawan. Hari ini saya sudah bisa ikut salat Jum’at di masjid. Terimakasih atas doa dan sapaan semua kawan," ujar Mahfud

Pil COVID-19 Paxlovid.

Photo :
  • ANTARA/Reuters/Jennifer Lorenzini

Sebelumnya diberitakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Ham (Menko Polhukam) Mahfud MD terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci. Mahfud juga diketahui Mahfud MD menjalani isolasi mandiri (isoman) selama beberapa hari. 

"Saya sudah di tanah air, tapi isoman dulu karena terdeteksi positif covid sepulang dari Mekkah," tulis Mahfud MD di akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Senin 18 Juli 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya