Update COVID-19 Nasional 22 Juli 2022: Positif Tambah 4.834 Kasus

Tes usap atau swab test atas pedagang pasar. (Foto ilustrasi)
Tes usap atau swab test atas pedagang pasar. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA Nasional – Kurva kasus COVID-19 di Tanah Air hingga hari ini, Jumat 22 Juli 2022, masih memperlihatkan kenaikan. Meskipun, jumlah kasus harian sembuh juga terus memperlihatkan adanya penambahan.

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat, kasus positif harian per hari ini bertambah sebanyak 4.834 kasus, sehingga totalnya secara keseluruhan menjadi 6.159.328 kasus.

Sementara untuk jumlah kasus harian sembuh per hari ini bertambah sebanyak 3.363 orang. Dengan demikian, total sementara pasien sembuh dari COVID-19 sejauh ini sudah mencapai 5.964.196 orang.

Baca juga: Jokowi Minta Kasus Brigadir J Jangan Ditutupi, Ini Jawaban Polri

Kemudian, untuk kasus pasien COVID-19 yang meninggal, per hari ini telah bertambah sebanyak 13 orang. Dengan penambahan tersebut, maka total sementara pasien meninggal seluruhnya menjadi 156.893 orang.

Selain itu, hingga saat ini seluruh kasus suspek yang dipantau oleh pemerintah yakni sebanyak 5.861 orang.

Kemudian, jumlah penambahan kasus harian yang didapatkan dari hasil tracing melalui pemeriksaan yakni sebanyak 112.790 spesimen.

Pemeriksaan Covid-19 pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Pemeriksaan Covid-19 pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Photo :
  • Istimewa

Spesimen tersebut diketahui di-tracing dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Pemerintah Indonesia juga terus menyerukan kepada masyarakat untuk menerima vaksin hingga dosis ketiga, guna mencegah penyebaran yang semakin meluas di Tanah Air.

Cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3 M atau memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.