Polisi Bekuk Komplotan Penembakan Istri TNI, Pelaku Ada 4 Orang

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar.
Sumber :
  • tvOne/Didiet Cordiaz.

VIVA Nasional – Empat orang anggota komplotan penembakan istri TNI di Kota Semarang berhasil dibekuk. Tak hanya itu saja, ada juga orang lain yang diamankan yaitu penyedia senjata. 

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar. Ia mengatakan ada total empat pelaku yang beraksi di lapangan ditangkap dan dua sarana transportasi motor yang sudah diumumkan ke publik. 

"Empat tersangka pelaku lapangan, dia ranmor (kendaraan bermotor), sarana kejahatan, satu senpi, empat amunisi," kata Irwan lewat pesan singkat, Sabtu 23 Juli 2022. 

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Polisi olah TKP kasus penembakan istri TNI di Semarang, Jawa Tengah.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Ia juga membenarkan terkait pihak lain yang ditangkap, yaitu penyedia senjata yang digunakan untuk menembak korban. Selain itu ada juga satu motor yang dibeli pelaku dari upah melakukan aksi.  "Satu tersangka penyedia senpi, satu ranmor hasil kejahatan (membeli dari hasil pembayaran sebagai eksekutor)," jelasnya. 

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Belum ada keterangan lebih lanjut soal penangkapan tersebut. Namun sebelumnya Irwan menjelaskan tersangka pertama yang ditangkap adalah sang eksekutor berinisial S di perbatasan Semarang-Demak.

"Pelaku kedua berinisial AG diamankan di Demak, sesaat setelah akad nikahnya," imbuhnya.

Sebelumnya Kapolrestabes Semarang mengungkapkan bahwa tim Satreskrim Polrestabes Semarang sudah menemukan dua sepeda motor yang digunakan para pelaku. Salah satu kendaraan tersebut sudah dicat ulang dengan warna berbeda yang diduga untuk menghilangkan jejak. Sementara sepeda motor satunya yaitu honda beat street warna hitam masih tetap sama dan tanpa plat nomor.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Dari temuan itu kemudian tim melakukan pengejaran pelakunyang sudah diketahui identitasnya, dan berhasil menangkap seluruh pelaku lapangan.

"Jadi ini sepeda motor yang dipakai pelaku saat melakukan penembakan. Ini saat kejadian warna hijau terang, sekarang sudah dicat ulang jadi hijau yang lebih tua. Ini juga bagian peleknya, waktu kejadian tidak ada warna emas ini, sekarang sudah dicat," jelas Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar saat merilis perkembangan kasus penembakan istri anggota TNI, Jumat.

Laporan: tvOne/Didiet Cordiaz/Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya