Autopsi Ulang Brigadir J Rabu Besok, Ini Ahli yang Didatangkan

Samuel Hutabarat dimakam anaknya, Brigadir J.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA Nasional – Penyidik Mabes Polri dan juga Polda Metro Jaya akan berencana melakukan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J. Dalam proses penyelidikan untuk menemukan fakta yang sebenar benarnya.

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjenpol Dedi Prasetyo mengatakan, proses autopsi ulang jenazah Brigadir J akan dilakukan pada Rabu besok yang mana autopsi ulang tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolri.

"Sesuai dengan perintah Bapak Kapolri untuk pelaksanaan ekshumasi harus dilaksanakan sesegera mungkin. Dari hasil komunikasi Pak Dir (Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian) dengan pihak pengacara, dengan Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia dan para pakar forensik, diputuskan pelaksanaan ekshumasi di Jambi akan dilaksanakan pada hari Rabu besok," ujar Dedi di Rumah Singgah Irjen Pol Ferdy Sambo yang merupakan lokasi Pra-Rekontruksi kasus kasus penembakan, Sabtu 23 Juli 2022.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Baca juga: Pengacara Brigadir J: Ada Petinggi Besar Menyuruh Ambil Recorder CCTV

Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yosua

Photo :
  • tvOne

Muncul Rumor Park Bo Ram Dibunuh dan Bunuh Diri, Agensi Akhirnya Umumkan Hasil Autopsi

Dedi jelaskan tim forensik akan berangkat pada Selasa 26 Juli 2022 mendatang ke lokasi di mana Brigadir J dimakamkan dan kemudian Autopsi akan dimulai pada Rabu 27 Juli 2022.

"Jadi tim akan berangkat hari Selasa, Rabu akan kita laksanakan ekshumasi dengan menghadirkan para pihak, dan tentunya pihak-pihak yang expert di bidangnya," ujarnya.

Dedi katakan nantinya proses Autopsi Ulang akan Libatkan Tim Dokter dari 3 Matra TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya