Ridwan Kamil Hadiahi Iron Man Penolong Kecelakaan di Cibubur Rp5 Juta

Ridwan Kamil berikan santunan atau hadiah kepada 'Iron Man' penolong pada peristiwa kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Cibubur.
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan santunan atau hadiah berupa uang senilai Rp5 juta kepada 'Iron Man'. Sosok dengan kostum ‘Super Hero’ itu telah menjadi penolong saat kecelakaan maut truk tangki Pertamina di kawasan Cibubur.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Sosok itu adalah pria asal Cirebon bernama Purwanto. Pada saat kejadian itu, Purwanto turut membantu para korban.

"Kemarin saat di Bogor, saya temui Purwanto Downey Jr, untuk mengucapkan terima kasih dan menyemangatinya dengan memberikan dukungan yang tidak seberapa," tulis Kang Emil – akrabnya disapa – di Instagramnya dikutip VIVA, Minggu 24 Juli 2022.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Polisi menutup u turn di lokasi kecelakaan maut truk Pertamina, Cibubur, Bekasi.

Photo :
  • VIVA/ Dani.

Menurut kesaksian Purwanto saat kejadian nahas itu terjadi, warga yang berada di sekitar lokasi tak membantu para korban yang membutuhkan pertolongan. Justru warga malah sibuk memvideokan kejadian tersebut.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"WARGA SIBUK MAEN HAPE, BUKANNYA MENOLONG. Itulah yang jadi kesaksian Ironman asal Cirebon, Purwanto, saat kejadian tabrakan maut di perbatasan Cibubur Bekasi," jelasnya

Warga beberapa ada pinggir jalan, cuman pada sibuk midioin. Diajak nolong malah pada diem bae,” tulisnya.

Emil menceritakan, akhirnya dia (Purwanto) bersama seorang pekerja menolong korban yang masih hidup namun terhimpit motor ringsek.

"Semoga kita semua, tidak masuk golongan yang hilang empati, karena alasan kesibukan kita, alasan takut, atau karena berharap petugas pasti akan datang, dan sejuta alasan lainnya," terangnya.

Emil juga meminta kepada masyarakat untuk memiliki jiwa penolong. "Semoga kita semua menjadi pribadi humanis penolong yang sat set-sat set. Jiwa yang selalu memanusiakan manusia. Terima kasih Mas Purwanto, you are the real Iron Man," ujarnya.

Dalam tayangan video yang diunggahnya, Kang Emil mengatakan kepada Purwanto yang juga sedang mengenakan kostum Iron Man untuk memberikan bantuan sejumlah uang. Bantuan itu diberikan sebab kostum Iron Man Purwanto sudah usang.

"Iron Man kostumnya kan sudah lecek, kita kasih uang Rp5 juta," kata Ridwan yang disambut gembira oleh Purwanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya