Soal Penghinaan di Medsos, Gibran Sebut Ibu Iriana Tak Tersinggung

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Viral rekaman video emak-emak berkacamata yang menghina Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) sambil meludah. Munculnya video tersebut tidak terbesit sedikitpun keinginan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi untuk melaporkan ke polisi.

Akan Ada Kejutan dari Putusan MK dalam Perkara Sengketa Pilpres 2024, Menurut Pengamat

“Rasah, opo tau ngelaporke (tidak usah, apa pernah melaporkannya),” kata Gibran yang juga Wali Kota Solo di Solo, Minggu, 24 Juli 2022, ketika diminta tanggapannya terkait munculnya video emak-emak yang menghina Ibu Negara melalui media sosial.

Selain itu, Gibran juga mengungkapkan munculnya video hinaan tersebut juga tidak membuat sang ibunda marah ataupun tersinggung. “Nggak ada reaksi. Yo wis no, biar diurus yang berwajib,” ujar Gibran ketika diberitahu bahwa emak-emak yang menghina melalui media sosial itu telah ditangkap polisi.

Respons Keraguan Pentolan Projo, Gibran Optimis Peluang Jokowi-Megawati Bertemu

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Sebelumnya suami Selvi Ananda itu terlihat santai ketika mengetahui akun media sosial Twitter miliknya di-mention sebuah akun media sosial terkait rekaman video emak-emak yang mengucapkan kata-kata hinaan serta meludah. Bahkan, melalui akun media sosial miliknya, Gibran menanggapinya dengan santai.

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

“Santai,” tulis Gibran di akun Twitter miliknya @gibran_tweet.

Seperti dilihat VIVA, dalam video yang berdurasi 15 detik itu terlihat seorang emak-emak dengan memakai busana berwarna cokelat yang dipadu dengan hijab warna senada dan kaca mata tampak melontarkan kata-kata yang menghina Iriana.

Saat mengucapkan kata-kata hinaan, emak-emak itu juga meludah. “Iriana ** busuk bandingin dirimu dengan aku,” kata perempuan itu sambil meludah.

Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok itu, emak-emak tersebut membandingkan dirinya lebih cantik dibandingkan Iriana Jokowi. Di akhir video tersebut, ia juga menyebut jika Jokowi lebih memilih dirinya ketimbang Iriana.

Video yang awalnya diunggah di media sosial Tiktok itu selanjutnya oleh salah satu akun media sosial juga melaporkan munculnya video hinaan kepada Iriana melalui media sosial Twitter. Akun tersebut langsung me-mention akun media polisi, Jokowi, Gibran dan Kaesang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya