HP Pacar Brigadir J Disita Usai Diperiksa Bareskrim

Pacar Brigadir J, Vera (kiri) dan kuasa hukumnya
Pacar Brigadir J, Vera (kiri) dan kuasa hukumnya
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA Nasional – Penyidik Bareskrim Mabes Polri melakukan pemeriksaan terhadap pacar Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J bernama Vera di Polda Jambi. Setelah enam jam, akhirnya pemeriksaan selesai. 

Kuasa hukum Vera, Ramos Hutabarat mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengambil keterangan terkait komunikasi melalui handphone antara Vera dengan Brigadir J. Hal ini bertujuan untuk membantu kepolisian dalam mengungkap kapan terakhir keduanya berkomunikasi. 

"Yang ditanya tadi seputar komunikasi dengan Brigadir J," ujarnya, Minggu malam, 24 Juli 2022.

Keluarga Brigadir J

Keluarga Brigadir J

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Ramos mengatakan, usai pemeriksaan, handphone Vera disita penyidik untuk diperiksa oleh laboratorium. "Untuk handphone merek Iphone milik Vera disita dulu oleh penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa ke laboratorium guna mengetahui apa saja isinya untuk mengungkap perkara ini," katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kliennya sudah menjalin hubungan dengan Brigadir J selama 8 tahun. Keduanya pun sudah merencanakan pernikahan.

"Ya benar, rencana mau nikah," terangnya. 

Dalam pemeriksaan ini, ia menuturkan bahwa kliennya tidak ada tekanan. Ia pun berharap kasus tewasnya Brigadir J dapat terungkap dengan sejelas-jelasnya.

Diketahui, Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas setelah disebut baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri non aktif Irjen Ferdy Sambo di kawasan daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kapolri pun sudah membentuk tim guna mengusut kasus ini. Dalam kasus ini, kuasa hukum Brigadir J mengatakan bahwa kliennya menjadi korban pembunuhan berencana dan sudah melaporkan ke Bareskrim Polri.

Baca juga: Kekasih Brigadir J Kembali Diperiksa Bareskrim Polri