Update COVID-19 25 Juli 2022: Kasus Aktif Naik 4.048 Orang

Vaksinasi COVID-19 di Kudus
Sumber :
  • ist

VIVA Nasional – Kasus aktif Covid-19 di Indonesia kembali mengalami kenaikan. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Senin, 25 Juli 2022, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 4.048 orang.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dengan begitu, total orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara nasional hingga hari ini berjumlah 6.172.390 orang.

Kemudian, untuk pasien yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut mengalami kenaikan sebanyak 4.023 orang. Sehingga, jika diakumulasikan total orang yang sembuh dari virus Covid-19 secara nasional jumlahnya mencapai 5.975.011 orang. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dari data tersebut, dapat dilihat angka kematian akibat virus Corona juga mengalami peningkatan sebanyak 14 orang. Jumlah ini tentunya meningkat dari catatan Minggu, 24 Juli 2022 yang mana nihil pasien yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

Dengan begitu, total orang yang meninggal akibat Corona sampai hari ini jumlahnya mencapai 156.916 orang. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Selain itu, hingga saat ini seluruh kasus suspek yang dipantau oleh pemerintah yakni sebanyak 3.980 orang. Kemudian, jumlah penambahan kasus harian yang didapatkan dari hasil tracing melalui pemeriksaan yakni sebanyak 110.519 spesimen.

Spesimen tersebut diketahui di-tracing dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Pemerintah Indonesia juga terus menyerukan kepada masyarakat untuk menerima vaksin hingga dosis ketiga, guna mencegah penyebaran yang semakin meluas di Tanah Air. Cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3 M atau memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya