Milenial di Banten: Sosok Ganjar Pranowo Menarik Bagi Generasi Muda

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ribuan anak muda, milenial, hingga mahasiswa di Banten, mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden (capres) RI 2024. Mereka lantas bergabung menjadi sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Deklarasi berlangsung di Pantai Bagedur, Malimping, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu kemarin, 24 Juli 2022.

Koordinator GMC Wilayah Banten, Cucu Komarudin mengatakan, sosok Ganjar Pranowo sangat menarik bagi generasi muda Banten karena kepribadiannya yang egaliter, komunikatif, tidak menutup diri terhadap kaum milenial. 

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

"Keseharian Pak Ganjar yang membumi, kepemimpinannya yang kreatif dan inovatif dalam memecahkan berbagai persoalan masyarakat, menginspirasi kaum milenial Banten untuk turut serta dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024," kata Cucu Komarudin.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberi keterangan terkait situasi Covid-19.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Acara deklarasi dukungan untuk Ganjar ini juga diisi berbagai pertunjukan  bertajuk 'Ganjar Fun Fest Banten'. Sekitar 4000 pemuda dan warga lokal menghadiri perhelatan tersebut. 

Ada pertunjukan musik dari grup band lokal di Banten, bazar produk lokal yang diikuti UMKM, hingga penampilan kesenian bela diri khas Banten, yaitu Debus. 

"Dengan kegiatan ini, kita sekaligus lebih mendekatkan figur Pak Ganjar kepada masyarakat Banten. Termasuk visi dan kepeduliannya kepada   UMKM dan nilai-nilai kesenian daerah," lanjut Komarudin. 

Tak hanya itu, acara deklarasi juga dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove serentak di sekitar bibir Pantai Bagedur. Penanaman pohon tersebut bertujuan mencegah erosi dan abrasi Pantai Bagedur. 

"GMC Banten peduli pada kelestarian  lingkungan di Banten. Oleh karenanya kami melakukan penanaman pohon mangrove yang juga mampu menjaga  ekosistem di pantai. Ini juga merupakan upaya untuk menebar contoh kepedulian Pak Ganjar pada  lingkungan hidup," pungkasnya. 

Selanjutnya, GMC Banten disebut Komarudin akan terus lebih mendekatkan visi dan misi Ganjar Pranowo ke masyarakat Banten lewat berbagai kegiatan bermanfaat lainnya. Seperti kegiatan bakti sosial hingga pengenalan kesenian tradisional.

Baca juga: Entaskan Kemiskinan, Ganjar Siapkan SDM Unggul Lewat Pendidikan Gratis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya