Kecelakaan Maut Mobil Pickup Kontra Truk Tangki di Labusel, 3 Tewas

Lakalantas maut di Kabupaten Labusel, tiga orang tewas.
Sumber :
  • VIVA/ B.S. Putra.

VIVA Nasional - Kecelakaan maut kembali terjadi antara mobil bak terbuka dengan truk tangki di ruas jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Akibatnya, tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Lakalantas maut di Kabupaten Labusel, tiga orang tewas.

Photo :
  • VIVA/ B.S. Putra.

Korban Sudah Dievakuasi

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Kepala Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbenny, menjelaskan kecelakaan maut itu terjadi Minggu kemarin, 24 Juli 2022, sekitar pukul 06.45 WIB. Saat ini, seluruh korban tewas dan selamat sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Satu orang tewas di lokasi kejadian, dan dua orang lainnya, tewas di rumah sakit," kata Rusbenny saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 25 Juli 2022.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Pakai Pisau Dapur

Bawa Enam Penumpang

Berdasarkan data diperoleh dari Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu itu, mobil pickup dengan nomor polisi BK 8505 YN membawa enam penumpang, terdiri seorang sopir dan 5 orang penumpang.

Tiga penumpang tewas mobil pickup tersebut yakni sopir berinsial CP dan V boru Simanjuntak meninggal di klinik HJ Rita Cikampak serta T boru Simanjuntak meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan, tiga penumpang lainnya, yaitu B Manalu, R Simbolon dan JJ Simanjuntak mengalami luka ringan.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Kronologi Kecelakaan

Rusbenny menjelaskan kronologi lakalantas maut terjadi, berawal mobil pickup melaju dari arah Kota Medan menuju Bagan Batu. Kondisi cuaca saat itu, hujan gerimis. Diduga mobil bak terbuka dikemudikan CP mendahului sebuah mobil di depannya dengan mengambil jalur kanan.

Saat tiba di lokasi saat berlawan arah datang truk tanki Hino dengan nomor polisi  BK 8313 ET dikemudikan oleh AZ. Akibatnya, kecelakaan tidak terelakan.

"Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian. Dapat disimpulkan bahwa terjadinya lakalantas tersebut disebabkan pengemudi mobil pickup carry BK 8505 YN, yang dikemudikan oleh CP kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan pada saat mendahului sehingga terjadilah lakalantas," kata Rusbenny.

Rusbenny mengungkapkan kasus lakalantas ini, ditangani oleh Unit Lantas Polsek Torgamba. "Kemudian, proses penyidikan selanjutnya akan dilakukan oleh Unitlaka Satlantas Polres Labuhanbatu," tutur Rusbenny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya