Bharada E dan Seluruh Ajudan Irjen Ferdy Sambo Datangi Komnas HAM

Ajudan Irjen Ferdy Sambo penuhi panggilan Komnas HAM
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Beberapa aide de camp (ADC) atau ajudan Kadiv Propam Nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo telah dikonfirmasi hadir dalam pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hari ini Selasa 26 Juli 2022.

Hak Disabilitas, Kematian Petugas hingga Netralitas Aparat dalam Pemilu Disorot Komnas HAM

Keterangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dari pihak Komnas HAM terkait penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Berdasarkan pantauan VIVA di Komnas HAM, Jakarta Pusat, terlihat ajudan Irjen Sambo berjalan memasuki gedung Komnas HAM pukul 09.48 WIB pagi. 

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI

Photo :
  • ANTARA/Muhammad Zulfikar

Kemudian, satu ajudan terlihat berjalan keluar gedung Komnas HAM pukul 09.51 untuk menjemput beberapa ajudan lain yang akan segera tiba. Setelah itu, tampak rombongan ajudan berbaju putih dan coklat berjalan memasuki gedung Komnas HAM tanpa memberikan keterangan sedikitpun.

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs Rp7,5 M, Sidang Perdana Langsung Ditunda

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM, M Choirul Anam mengatakan seluruh ajudan dari Irjen Ferdy Sambo telah dikonfirmasi kehadirannya termasuk Bharada E hari ini. Namun, terkait informasi secara rinci mengenai Bharada E, pihak Komnas HAM pun belum memberi keterangan resmi.

"Ya tujuannya kami minta untuk datang, banyak pertanyaan ke kami apakah Bharada E juga ikut kami undang? Kami panggil? Memang kami panggil semua termasuk Bharada E," kata Choirul Anam kepada wartawan, Selasa 26 Juli 2022.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebelumnya diberitakan, Komnas HAM berencana akan memanggil semua aide de camp (ADC) atau ajudan dari Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo untuk mengusut kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Pemanggilan itu rencananya akan dilakukan pada Selasa 26 Juli 2022.

"Besok agendanya adalah memanggil untuk meminta keterangan dari ADC dari Irjen Sambo," kata Komisioner Komnas HAM, M Choirul Anam kepada wartawan, Senin 25 Juli 2022.

Pemanggilan semua ajudan Ferdy Sambo itu rencananya dilakukan pukul 10.00  WIB pagi. Dalam pemanggilan ini, penembak Brigadir J yakni Bharada E juga akan dihadirkan.

Baca juga: Isi CCTV soal Brigadir J di Rest Area dan Sekitar Rumah Irjen Sambo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya