Kronologi Odong-odong Tertabrak Kereta di Serang yang Tewaskan 9 Orang

Odong-odong ditabrak kereta di Serang Banten
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA Nasional – Data sementara ada 9 penumpang odong-odong meninggal akibat ditabrak kereta api, pada Selasa siang, 26 Juli 2022, sekitar pukul 11.00 WIB. Odong-odong yang mengalami kecelakaan adalah odong-odong yang kedua melintas di perlintasan kereta api tanpa palang. Odong-odong pertama selamat saat melintas.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Odong-odong yang mengalami kecelakaan ditabrak kereta api di bagian belakangnya. Peristiwa nahas itu terjadi di Kampung Silembu Masjid, Desa Silembu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

Odong-odong ditabrak kereta di Serang Banten

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama
2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Kereta api dari Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, melintas dengan tujuan Kota Serang, Banten. Sampai di lokasi, kereta api menabrak bagian belakang odong-odong dan merenggut 9 nyawa penumpangnya.

"Tabrakan antara kereta api dari arah Lebak menuju Merak, kemudian odong-odong yang dari arah Walantaka menuju Keragilan, kemudian terjadi tabrakan di Jalan Keragilan ini," kata Kasatlantas Polres Serang, AKP Tiwi Afriani, dilokasi kejadian, Selasa, 26 Juli 2022.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Odong-odong ditabrak kereta di Serang Banten

Photo :
  • VIVA/Yandi Deslatama

AKP Tiwi Afriani menerangkan, sopir odong-odong selamat dan mengalami trauma atas kejadian yang menimpanya, sehingga belum bisa dimintai keterangan. Kini sang sopir sedang berada di Mapolsek Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

Setelah kondisi sopir odong-odong kembali stabil, Kasatlantas Polres Serang akan meminta keterangan darinya.

"Untuk sopir odong-odong sendiri selamat dalam keadaan sehat, tidak ada luka-luka kita amankan di polsek," terangnya.

Kepolisian masih menghitung jumlah pasti penumpang kereta wisata atau yang kerap disebut odong-odong. Sedangkan korban jiwa dan luka sudah dibawa ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang.

Pihaknya belum mengaku masih mendata identitas korban jiwa dan korban luka. "Untuk jumlah orang tua dan anak-anak lagi kita data dulu di Rumah Sakit umum Drajat," jelasnya.

Baca juga: Odong-odong Tertabrak Kereta di Serang, 9 Tewas, 3 Anak-anak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya