5 Ajudan Irjen Ferdy Sambo Selesai Diperiksa Komnas HAM

Ajudan Irjen Ferdy Sambo selesai diperiksa Komnas HAM
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Lima aide de camp (ADC) atau ajudan Kadiv Propam nonaktif Polri, Irjen Ferdy Sambo telah selesai dimintai keterangan oleh pihak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Selasa 26 Juli 2022, pukul 17.25 WIB sore. 

Hak Disabilitas, Kematian Petugas hingga Netralitas Aparat dalam Pemilu Disorot Komnas HAM

Berdasarkan pantauan VIVA di gedung Komnas HAM, Jakarta Pusat, beberapa ajudan turun dari lantai atas melewati tangga dan langsung menuju arah mobil.

Ajudan Irjen Ferdy Sambo selesai diperiksa Komnas HAM

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Terpopuler: Mayor Teddy Dimutasi, Bukber Prabowo Subianto dengan Titiek Soeharto dan Didit

Tanpa memberi keterangan apapun, beberapa ajudan Irjen Sambo tersebut dimintai keterangan selama kurang lebih 7,5 jam oleh pihak Komnas HAM terkait informasi tewasnya Brigadir J.

Namun, dalam rombongan ajudan yang telah selesai diperiksa, Bharada E tak terlihat. Menurut infomarsi yang dihimpun VIVA, kini pihak Komnas HAM masih memeriksa dan meminta keterangan Bharada E. 

Ini Ekspresi Mayor Teddy Usai Pipinya Dicubit Emak-Emak, Bikin Netizen Takut

Ajudan Irjen Ferdy Sambo penuhi panggilan Komnas HAM

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebagai informasi, Beberapa aide de camp (ADC) atau ajudan Kadiv Propam Nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo telah dikonfirmasi hadir dalam pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) hari ini Selasa 26 Juli 2022.

Keterangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dari pihak Komnas HAM terkait penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Berdasarkan pantauan VIVA di Komnas HAM, Jakarta Pusat, terlihat ajudan Irjen Sambo berjalan memasuki gedung Komnas HAM pukul 09.48 WIB pagi. 

Kemudian, satu ajudan terlihat berjalan keluar gedung Komnas HAM pukul 09.51 untuk menjemput beberapa ajudan lain yang akan segera tiba. Setelah itu, tampak rombongan ajudan berbaju putih dan coklat berjalan memasuki gedung Komnas HAM tanpa memberikan keterangan sedikitpun.

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM, M Choirul Anam mengatakan seluruh ajudan dari Irjen Ferdy Sambo telah dikonfirmasi kehadirannya termasuk Bharada E hari ini. Namun, terkait informasi secara rinci mengenai Bharada E, pihak Komnas HAM pun belum memberi keterangan resmi.

Baca juga: Bharada E dan Seluruh Ajudan Irjen Ferdy Sambo Datangi Komnas HAM

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya