Penampakan Peti Jenazah Brigadir J Saat Dikeluarkan Dari Kubur

Proses penggalian makam Brigadir J
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA Nasional – Peti jenazah Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat akhirnya dikeluarkan dari dalam kubur. Selanjutnya jenazah Brigadir J akan dibawa ke rumah sakit sungai bahar, Kabupaten Muaro Jambi untuk  diautopsi ulang

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Prosesi penggalian Makam kuburan Brigadir J tersebut dilakukan langsung oleh Pemuda Batak Bersatu. Mereka sebelumnya telah sepakat membantu jalannya proses autopsi ulang dan melakukan penggalian kubur Brigadir J secara independen.

Dari pantaun VIVA Rabu pagi 27 Juli 2022, sejak pukul 07.00 WIB, sejumlah anggota keluarga Brigadir J sudah hadir di lokasi pemakaman untuk menyaksikan penggalian makam Brigadir J. Aparat kepolisian beserta Pemuda Batak Bersatu turut mengawal jalannya penggalian kubur Brigadir J ini.

Nikita Mirzani Akui Dirinya Sudah Akrab dengan Keluarga Besar Ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah

Proses penggalian makam Brigadir J

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Sementara itu, penggalian makam Brigadir J dilakukan tepat pukul 08.00 WIB dan tepat setengah jam kemudian, peti baru bisa diambil dari dalam kubur. Tampak peti berwarna putih tersebut telah dipenuhi tanah dan peti langsung dibawa kerumah sakit sungai bahar pakai mobil Ambulans guna keperluan Autopsi ulang jenazah Brigadir J

Ramadhan Banjir Job, Happy Asmara Ungkap Isi Hati Harus Jauh dari Keluarga karena Kerjaan

"Saya mohon bapak Presiden dan Bapak kami mohon kasus kami ini diungkap dengan benar dan transparan dan beri kami keadilan," kata tante Brigadir J, Roslin Simanjuntak. 

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Terpisah, ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mengatakan semoga autopsi jenazah anaknya bisa terungkap yang seadil-adilnya. Semua fakta yang selama ini terjadi juga diharapkan dapat terungkap. 

"Yang selama ini janggal bagi keluarga semoga terungkap," jelasnya Rabu, 27 juli 2022.

Diketahui sebelumnya Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat tewas baku tembak degan Bharada E tepat di rumah Kadiv Propam non aktif di Tiga Duren, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya