Jemaah Haji Lampung Utara Positif Covid-19

Jemaah haji sakit mulai dievakuasi ke Madinah.
Sumber :
  • MCH 2022

VIVA Nasional – Sebanyak 7 jamaah haji asal Lampung yang baru tiba dari Tanah Suci Mekkah dinyatakan positif Covid-19. Mereka dinyatakan positif saat diperiksa di Asrama Haji Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini

Mengutip dari Antara Lampung, Rinciannya 1 jamaah asal Kabupaten Lampung Utara dan 4 jamaah asal Lampung Timur dari kelompok terbang kloter 11 serta 2 jamaah asal Tulang Bawang Barat dari kloter 13.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Puji Raharjo mengatakan, jemaah haji yang tiba-tiba diwajibkan untuk menjalani rangkaian tes Covid-19. Pelaksaann tes nya tentu dibantu oleh Dinas kesehatan hingga KKP (Kantor Kesehatan Pelabuha) yang memang menjadi domain mengurusi kesehatan.

Saudi Terima Ribuan Keluhan Layanan Hotel dan Umrah selama Ramadhan

Dinas Kesehatan Lampung Utara pun juga mencatat satu orang jemaah haji di kabupaten setempat yang terpapar Covid 19. Pasien saat ini menjadi isolasi mandiri. Kepala Bidang P2P, Dinas kesehatan kabupaten Lampung Utara menyebutkan bahwa satu jemaah tersebut adalah pria lanjut usia (lansia) berumur 60 tahun dengan bergejala batuk dan pilek.

Diketahui saat Jemaah tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah selama 10 hari ke depan dengan pantauan petugas Puskesmas, ditekankan kembali gejala yang dialami jemaah tersebut hanya batuk pilek dan diobati. Kemudian setelahnya akan dilakukan pengecekan kembali untuk memastikan sudah negatif Covid-19 atau belum.

BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Kebijakan Restrukturisasi Kredit Terdampak COVID-19

Jamaah haji tersebut diketahui terpapar Covid-19, saat dilakukan pemeriksaan antigen di asrama haji Bandar Lampung. Namun, yang bersangkutan tidak mengalami gejala berat covid-19,Seperti terkena flu biasa.

Saiful Mujab, Direktur Layanan Haji dalam Negeri

Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

Terdapat masih 17.048 kuota jemaah haji reguler yang tersisa. Kuota yang tersisa ini akan diisi oleh jemaah haji reguler yang telah melunasi tetapi dengan status cadangan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024