Sosok Ini Jadi Utusan Keluarga Lihat Langsung Autopsi Ulang Brigadir J

Jenazah Brigadir jelang proses autopsi di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi
Sumber :
  • FB Rohani Simanjuntak

VIVA Nasional – Seorang wanita bernama Lubis menjadi pusat perhatian saat autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Lubis yang merupakan perwakilan pihak keluarga Brigadir J menyaksikan langsung proses autopsi yang dilakukan hari ini, Rabu 27 Juli 2022.

Lubis merupakan anggota keluarga terdekat Brigadir J yang berprofesi sebagai tenaga medis. Namun, dia tidak diperbolehkan untuk ikut campur dalam proses autopsi. Dia hanya boleh melihat prosesnya saja.

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

"Kalau perwakilan dari pihak keluarga Brigadir J ada seorang perempuan boru Lubis untuk ikut menyaksikan autopsi ulang Brigadir J," ujar Kamaruddin Simanjuntak di RSUD Sungai Bahar.

Ruang autopsi ulang jasad Brigadir J

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution
6 Artis Ini Bertengkar dengan Keluarga Sendiri, Ada yang Belum Damai Sampai Sekarang

Sementara itu, dari tim forensik saat autopsi ulang, hanya dari empat instansi yakni RSPAD, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan RSCM. Sedangkan yang dari tim forensik dari Angkatan Laut tidak ada.

"Kita minta supaya dokter forensik itu dari RSPAD, RS Angkatan Laut, RS Angkatan Udara dan dari rumah sakit RSCM. Namun menurut informasi daripada dokter forensik khusus dari Angkatan Laut dan dokter forensik tidak ada,” katanya.

Ruang autopsi ulang jasad Brigadir J dijaga ketat

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Sebagai pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak berharap proses autopsi berjalan dengan baik. Nantinya, terkait hasil autopsi ulang, pihak tim forensik akan menyampaikan langsung ke pihak keluarga.

"Yang pastinya hasil autopsi nanti akan disampaikan oleh tim forensik kepada pihak keluarga,” katanya.

Baca juga: Polri: Ketua Dokter Forensik Pimpin Autopsi Ulang Jasad Brigadir J

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya