Cara Relawan Mak Ganjar Jabar Ekspresikan Cinta Tanah Air

Relawan Mak Ganjar Jabar melakukan doa dan zikir bersama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Rasa cinta Tanah Air diekspresikan dalam untaian zikir dan doa oleh ribuan emak-emak dalam acara Doa Bersama & Zikir Akbar Relawan Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar). 

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Zikir dan doa demi kebaikan Bangsa Indonesia ini digelar di Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuycondong, Cibeber, Cianjur. Ponpes ini didirikan oleh almarhum KH. Syekh Zain Abdusomad atau yang akrab disapa Mama Gelar.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi mengatakan, zikir dan doa ditujukan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia; agar seluruh elemen Bangsa diberi kekuatan untuk terus bersatu dan bekerja-keras untuk memenuhi segala kebutuhan dan mencapai cita-cita bersama.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Selain itu, Nurpasi menyatakan, zikir dan doa juga dipanjatkan agar maksud didirikannya wadah Mak Ganjar, yaitu mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 diberkahi dan terwujud.

"Doa itu luar biasa. Semoga doa kita terkabul, mudah-mudahan masyarakat, terutama ibu-ibu di Jawa Barat bisa mendapatkan hak-haknya," kata Nurapsi di lokasi, Rabu, 27 Juli 2022.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Menurutnya, sebanyak 2.000 orang ikut dalam doa bersama dan dzikir akbar tersebut. Di antaranya para Kiai dan Ulama dari sejumlah pesantren di Jabar. Ada juga ustadzah, ibu-ibu Majelis Talim, ibu rumah tangga, ada yang berprofesi sebagai guru, dosen, pengusaha, swasta, hingga pedagang. Emak-emak mengenakan pakaian warna putih dibalut kaos Mak Ganjar dengan kerudung berlogo Mak Ganjar.

Nurapsi mengatakan, Ganjar memiliki visi dan misi yang jelas dalam mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera. Hal itu terbukti dalam rekam jejak kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah saat ini, maupun dulu saat menjadi anggota DPR RI.

"Kalau pandangan ibu-ibu dari sini, sosok beliau Pak Ganjar itu sangat religius, nasionalis, terutama sayang banget sama emak-emak dan keluarganya," ujarnya.

Pimpinan Ponpes Gelar Cianjur, KH. M. Faisal menyambut baik acara ini. Ia mengaku senang karena acara ini memperkuat silaturahmi. Faisal mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak terpecah belah meskipun berbeda pilihan dalam politik.

Faisal sendiri menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional. Ia sendiri menyatakan telah menjalin komunikasi dengan Ganjar dengan baik.

"Beliau orangnya baik," kata Faisal usai memimpin doa dan dzikir akbar tersebut.

Dalam kegiatan itu juga dibagikan 2000 sembako dan santunan kepada anak yatim. Emak-emak nampak senang dengan adanya kegiatan tersebut.

Baca juga: Lindungi Anak dari Perundungan, Ganjar Luncurkan Aplikasi Jogo Konco

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya