Haris Pertama Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Haris Pertama saat Kongres KNPI di Maluku Utara.
Haris Pertama saat Kongres KNPI di Maluku Utara.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Putri Khairunnisa memprotes pernyataan mantan Ketum KNPI Haris Pertama yang mengatakan akan melakukan serangan terhadap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Diketahui, pernyataan tersebut disampaikan Haris melalui sosial media pribadinya dan dinilai Putri sebagai ujaran kebencian.

“Dalam hal ini kami sudah melakukan kajian dan juga pendalaman, itu terdapat unsur pidana dan terdapat hate speech,” kata Putri saat jumpa pers di Kantor KNPI, Jalan Rasuna Said Jakarta, Kamis, 28 Juli 2022.

Putri mengatakan, pihaknya sudah melaporkan pernyataan Haris itu ke pihak Bareskrim Polri kemarin, Rabu 27 Juli 2022. Meski melaporkan atas nama pribadi, kata Putri laporan itu mewakili seluruh pemuda Indonesia dan DPP KNPI dan DPD KNPI di seluruh Indonesia.

“Apapun yang terjadi jangan sampai menjual nama pemuda karena menjadi preseden buruk, kami mengecam karena kami pemuda tidak mau dijual untuk diserang sebagai kepentingan individu,” kata Putri.

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama.

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama.

Photo :
  • Twitter, @harisknpi.

Putri memastikan, pihaknya tidak akan berhenti sampai kasus ini tuntas. Tujuannya agar tidak ada yang mengaku-ngaku sebagai ketua KNPI dan mengatasnamakan tindakannya sebagai KNPI.

Halaman Selanjutnya
img_title