Dugaan Penyebab Prajurit TNI Ditembak Brimob di Yahukimo Papua

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti Brigjen TNI JO Sembiring
Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti Brigjen TNI JO Sembiring
Sumber :
  • Korem 172/Praja Wira Yakti

VIVA Nasional – Komandan Korem (Danrem) 172/Praja Wira Brigjen TNI Juinta Omboh (JO) Sembiring menurunkan tim ke Kabupaten Yahukimo untuk mengusut insiden penembakan anggota Kodim 1715/Yahukimo oleh oknum anggota Satgas Brimob Damai Cartenz.  

“Kita telah mengirimkan tim internal Korem 172/PWY dan hari ini juga ada tim susulan gabungan TNI, Polri ke Yahukimo. Masalah ini kita tuntaskan ya, yang bersalah kita proses baik dari TNI sesuai perintah Pangdam,” Brigjen TNI JO Sembiring, Jumat, 29 Juli 2022.

Ia menjelaskan, apabila anggota Kodim tersebut terbukti bersalah akan diproses hukum dan pihak kepolisian tentu akan menempuh jalur yang sama jika ada personel yang bersalah.

VIVA Militer: Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring kunjungi Bandara Kenyam

VIVA Militer: Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring kunjungi Bandara Kenyam

Photo :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

Brigjen TNI JO Sembiring mengungkapkan sengat menyesalkan kejadian tersebut dimana selama ini TNI dan Polri selalu solid dalam menjalani tugas-tugas. 

“Kejadian itu sangat kita sesalkan di tengah kita semakin solid namun ada saja kejadian yang dilakukan di lapangan yang tak tepat, dari ini kita belajar,” ujarnya. 

Danrem mengaku kondisi anggota yang tertembak itu sudah semakin membaik dan saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Yahukimo.

Halaman Selanjutnya
img_title