Pemulangan Jemaah Haji Indonesia Gelombang Pertama di Jeddah Berakhir

Pesawat Saudia Airlines.
Sumber :
  • www.saudia.com

VIVA – Fase pemulangan jemaah haji Indonesia gelombang pertama di Bandara Internasional King Abdul Aziz telah berakhir, Sabtu 30 Juli 2022. Kloter Jakarta Bekasi (JKS 21) menjadi kloter terakhir gelombang pertama yang dipulangkan.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Rombongan bus jemaah Kloter JKS 21 tiba di Terminal Haji Bandara Jeddah pada Jumat malam 29 Juli 2022 dari pukul 20.17 hingga 21.48 WAS (Waktu Arab Saudi). Jemaah JKS 21 selanjutnya ditempatkan di Plaza B2 Terminal Haji Bandara Jeddah.  

Dua jemaah, Nanang Oanadin dan Eti Ruhiyat Komaludin, diberangkatkan dengan ambulance KKHI dari Mekah. Setelah diobservasi di Posko Kesehatan Bandara, kondisi jemaah membaik sehingga dapat bergabung dengan Kloter

Tak Banyak Masalah, Kemenag Nilai Proses Persiapan Haji Berjalan Baik

Kloter JKS 21 yang berisi 410 jemaah diterbangkan dari Jeddah pada Sabtu dini hari pukul 02.50 WAS (Waktu Arab Saudi). Kloter JKS 21 dijadwalkan tiba di Indonesia pada Sabtu sore 30 Juli 2022 pukul 16.45 WIB (Waktu Indonesia Barat).

Tinggalkan Mekah, Jemaah Haji Indonesia Dilepas dengan Shalawat

Photo :
  • MCH 2022
Perjanjian Kerja Sama, Saudia Airlines Siap Angkut Ribuan Jemaah Haji Indonesia

Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, PPIH Arab Saudi, Haryanto, mengungkapkan rasa syukur karena pemulangan jamaah gelombang 1 lewat Bandara King Abdulaziz Jedah telah berakhir. 

Saat ini Daker Bandara fokus pemulangan jamaah haji gelombang 2 di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdulaziz Madinah. 

"Sebagian petugas Daker Bandara sudah berada di Bandara Madinah, karena beberapa jam kemudian sudah ada jamaah haji gelombang 2 yang dipulangkan dari Madinah," kata Haryanto.

Pemulangan jemaah haji Indonesia gelombang dua dimulai akhir pekan ini di Bandara Internasional Mohammad bi Abdulaziz Madinah, Sabtu 30 Juli 2022. 1). Dimulai oleh Kloter Solo (SOC 22) yang akan berangkat Sabtu siang hari ini, 14.10 WAS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya