Penemuan Kalung Emas Warnai Kepulangan Pertama Jemaah di Madinah

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • dok. Airbus

VIVA – Kloter Solo (SOC 22) menjadi kloter pertama jemaah haji Indonesia gelombang kedua yang dipulangkan di Bandara Internasional Mohammad bi Abdulaziz Madinah, Sabtu 30 Juli 2022.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

SOC 22 Embarkasi Solo merupakan rombongan jemaah asal Semarang dan Sukoharjo. Jemaah haji SOC 22 tiba di Terminal Haji Bandara Madinah menggunakan 9 bus sekitar pukul 09.15 WAS (Waktu Arab Saudi).

Dan sekitar pukul 11.21 sampai dengan 12.01 WAS, seluruh jemaah SOC 22 telah dihantarkan petugas haji PPIH Arab Saudi Daerah Kerja Bandara ke ruang Imigrasi Bandara melalui Gate Hajj.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Petugas haji PPIH Daker Bandara lepas kepulangan jemaah di Bandara Madinah

Photo :
  • MCH 2022

Kloter SOC 22 yang berisi 354 jemaah diberangkatkan Ke Tanah Air dengan menggunakan Maskapai Garuda Indonesia Nomor penerbangan GIA 6222 sekitar pukul 14.10 WAS.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Dalam proses ini, sempat ditemukan sebuah kotak plastik berisi kalung emas dan 1 kartu ATM di salah satu bus jemaah, berkat hasil pemeriksaan (sweeping) oleh PPHI Daker Bandara.

"Barang temuan jemaah tersebut telah Kami serahkan kepada pemiliknya atas nama Rohayatun (rombongan 5), disaksikan ketua kloter dan jemaah serta petugas PPIH Bandara," jelas Ubaidillah, Anggota Seksie Perlindungan Jemaah Daker Bandara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya