Pengacara Istri Ferdy Sambo Geram Kliennya Seperti Tak Dianggap Korban

Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yosua atau Brigadir J
Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yosua atau Brigadir J
Sumber :
  • tvOne

VIVA Nasional - Kuasa Hukum dari Istri Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis menilai kliennya saat ini seperti tidak dianggap sebagai korban dalam kasus kematian Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Menurutnya, kasus ini justru muncul spekulasi liar terhadap kliennya.

Menurut Arman, kasus itu justru berfokus pada spekulasi liar dan isu miring tanpa melihat keberadaan kliennya yang berinisial PC sebagai korban. Padahal, ia bilang PC adalah korban.

Dia menuturkan, PC diduga mengalami pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J sebelum baku tembak dengan Bharada E terjadi.

"Dugaan tindak pidana kekerasan seksual malah tenggelam oleh segala isu yang ada. Padahal, negara yang kita cintai ini menganut asas kemanusiaan yang adil dan beradab," kata Arman, Minggu 31 Juli 2022.

Arman menyampaikan, dalam kasus ini seharusnya dikedepankan pendekatan terhadap perempuan. Sebab, perempuan merupakan kelompok rentan yang menjadi korban kekerasan seksual, tanpa pandang bulu dia siapa. 

Menurut dia, dalam kasus ini seorang istri dari jenderal telah menjadi korban. "Syukur Alhamdulillah klien kami selamat karena ada Brigadir E yang menyelamatkan, sehingga nyawa dan keselamatannya masih bisa dijaga," jelasnya.

Ajudan Irjen Ferdy Sambo selesai diperiksa Komnas HAM

Ajudan Irjen Ferdy Sambo selesai diperiksa Komnas HAM

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham