Mensos Risma Bentuk Tim Khusus Investigasi Bansos Presiden Dikubur

Mensos Tri Rismaharini bicara soal kasus bansos dikubur dalam tanah
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki

VIVA Nasional – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti terkait temuan bansos dikubur dalam tanah di Depok, Jawa Barat. Timsus itu nantinya akan di bawah pimpinan Inspektorat Kemensos Dadang Iskandar.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

“Jadi setelah kasus itu mencuat, saya menugaskan tim kami yang dipimpin oleh kepala inspektorat kemudian dengan beberapa anggota serta dari dirjen yang menangani bantuan,” kata Risma saat konferensi pers di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa 2 Agustus 2022.

Risma memerintahkan tim tersebut langsung bekerja untuk menyelidiki temuan yang sempat viral di medsos.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

“Kita tugaskan malam itu juga langsung dilanjut besok paginya,” katanya.

“Kita belum berani menginformasikan kejadian yang terjadi di Depok itu seperti apa,” 

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Sebelumnya diketahui, puluhan karung beras bantuan sosial untuk masyarakat terdampak COVID-19, ditemukan terkubur di sebuah lapangan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Diduga perusahaan pengiriman JNE yang melakukan itu karena lokasinya yang berada persis di depan gudang perusahaan tersebut. Bansos yang disebut dari Presiden itu terkubur dalam tanah.

Tumpukan sembako itu pertama kali diketahui warga setempat yang juga sebagai ahli waris tanah tersebut yang mendapatkan informasi dari pegawai perusahaan pengiriman tersebut. 

"Saya dapat informasi dari orang dalam JNE ada pemendaman sembako kemudian saya telusuri," kata sang warga Rudi Samin kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya