Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Semarang, 1 Orang Tewas

Truk tanki Pertaminan jatuh di turunan Tanah Putih Kota Semarang
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Sebuah truk tangki Pertamina Selasa, 2 Agustus 2022 petang mengalami kecelakaan di turunan Tanah Putih Kota Semarang, Jawa Tengah. Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut. 

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang

Menurut saksi mata yakni Saptono warga sekitar, kecelakaan terjadi pada pukul 18.00 WIB. Saat itu, truk tangki bertuliskan PT Pertamina Patra Niaga dengan nopol E 9296 YB
meluncur dari atas melewati turunan Tanah Putih yang cukup tajam. Tapi kemudian menyenggol sepeda motor. Truk pun kemudian oleng dan menghantam pembatas lalu terperosok di tepi jalan.

"Tadi saya sempat tanya ke sopirnya, katanya truk sempat ada masalah di Kaliwiru. Lalu setelah diperbaiki jalan lagi. Tapi rupanya kabin atau kepala truk tidak terkunci dengan benar. Maka begitu masuk turun tajam Tanah Putih kabin truk tersebut melorot ke depan. Sopirnya panik lalu berusaha membelokkan kendaraan hingga terperosok ke tepi jalan," kata dia.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Saat kejadian tangki truk kosong karena BBM sudah disuplai ke sebuah SPBU di Tembalang.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor yang disenggol truk luka ringan. Begitu juga sopir truk. Sayangnya kernet truk tangki yang terjepit dan tewas.

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Pihak kepolisian yang mendapat laporan langsung ke lokasi untuk mengatur lalu lintas dan melakukan koordinasi untuk evakuasi korban.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Ilustrasi kantong jenazah.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Wanita open BO berinisial R ditemukan tewas dalam kondisi wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024