Makin Panas, Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polda Jatim

Gus Samsudin
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Nasional – Perseteruan antara Gus Samsudin dan Pesulap Merah semakin memanas dan belum terlihat ujungnya. Terbaru, Pesulap Merah dilaporkan ke Polda Jatim atas kasus tersebut. Hal tersebut berawal dari Pesulap Merah yang membuka trik yang digunakan oleh Gus Samsudin. Bahkan, pesulap bernama Marcel Radhival ini mendatangi Padepokan Nur Dzat Sejati di Blitar. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Mereka kemudian saling sindir di media sosial yang menyebutkan bahwa pengobatan alternatif milik Gus Samsudin disebut palsu. Dengan tegas, ia menyebut bahwa apa yang dilakukan Gus Samsudin hanya sebuah tipuan. Bahkan, ia juga menyebut praktik yang dilakukan Gus Samsudin hanyalah sebagai pembodohan belaka. 

Gus Samsudin merasa geram dengan tingkah laku Pesulap Merah sampai Padepokan Nur Dzat Sejati miliknya ditutup. Ia kemudian membawa ke jalur hukum untuk membuktikan siapa yang bersalah atas perseteruan mereka beberapa waktu belakangan. Dalam sebuah video yang beredar, Gus Samsudin menyatakan keinginannya itu. 

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Pesulap Merah atau Marcel Radhival

Photo :
  • instagram @marcelradhival1

“Saya masalah ini pengennya dilanjutkan biar dia bisa membuktikan di pengadilan kalo saya melakukan penipuan dan siapa yang saya tipu ada buktinya, saya pingin malam ini diproses. Mulai dari kekisruhan ini sampai di masalah pencemaran nama baik terus sampai masalah titisan,” ucap Gus Samsudin dikutip dari akun Instagram @lagi.viral.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Pesulap Merah saat ini sudah dilaporkan kepada Polda Jatim dengan tuduhan melakukan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian lantaran menyebut bahwa pengobatan yang dilakukan Gus Samsudin sebagai penipuan. Ia juga ingin Pesulap Merah membuktikan bahwa omongannya di pengadilan.

“Biarkan beliau nanti membuktikan apa yang beliau omongkan di pengadilan. Saya sudah bilang kalo ada yang saya tipu tunjukkan siapa yang saya tipu. Antarkan saya, laporkan saya ke polisi kalo ada yang saya tipu. Itu sudah saya sampaikan ke beliau,” jelasnya. 

Gus Samsudin berdalih bahwa jika dia mendoakan seseorang dan sembuh, itu hanyalah kemampuannya.Ia juga merasa merasa tidak nyaman lantaran bukan hanya trik dan padepokan saja yang diusik oleh Pesulap Merah, tapi masalah keluarga sampai sang istri. 

Laporkan Pesulap Merah

Gus Samsudin melaporkan pesulap merah ke Polda Jatim.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

Diberitakan sebelumnya, Gus Samsudin mendatangi Polda Jatim untuk melaporkan Pesulap Merah lantaran kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian pada Rabu, 3 Agustus 2022. Datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Jatim, Samsudin didampingi pengacaranya, Teguh Puji Wahono. 

Dia menyebut bahwa Pesulap Merah dinilai sudah menggiring opini masyarakat terkait pengobatan Gus Samsudin yang dianggap menipu dan sebagai pembodohan publik. Pesulap Merah dilaporkan dengan Pasal 27 Ayat (3) dan Pasal 27 Ayat (2) UU ITE. Ia juga menyertakan bukti atas pelaporan tersebut. 

“Kedatangan kita di sini ini untuk melaporkan Marcel atau Pesulap Merah atas tindak pidana pencemaran nama baik dan juga ujaran kebencian, membuat opini masyarakat bahwa apa yang dilakukan oleh Gus Samsudin, pengobatannya itu, dianggap nipu atau sebuah trik,” ucap Teguh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya