Total 59.086 Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Tanah Air

Foto Arsip: Kedatangan jemaah haji di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Kepulangan jemah haji Indonesia telah berlangsung sejak 4 Juli 2022. Jemaah haji yang pulang pada gelombang pertama melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah juga telah berakhir. Pada 30 Juli 2022, pemulangan jemaah haji gelombang kedua dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Sampai hari ini, jumlah jemaah haji Indonesia yang telah tiba di tanah air sebanyak 59.086 orang,” ungkap Akmad Fauzin selaku Kepala Biro Humas, Data dan Informasi dalam Konferensi Pers yang berlokasi di asrama haji Pondok Gede pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Jemaah haji kloter satu Debarkasi Aceh tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda

Photo :
  • ANTARA
Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

Akhmad Fauzin mengatakan, ada sembilan kelompok terbang (kloter) jemaah haji yang pulang di hari Rabu, 4 Agustus 2022 menuju tujuh Debarkasi di Indonesia. Masing-masing satu kloter Debarkasi Batam/BTH (445 orang), Balikpapan/BPN (356 orang), Lombok/LOP (387 orang), Solo/SOC (354 orang), dan Ujungpandang/UPG (389 orang). Tidak hanya itu, masing-masing ada dua kloter menuju Debarkasi Jakarta-Bekasi/JKS (812 orang) dan Surabay/SUB (892 orang).

Foto Arsip: Kedatangan jemaah haji di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini

Total jemaah yang pulang hari ini  sebanyak 3.635 orang,” katanya.

Hingga hari ini, masih ada 60 jemaah yang sakti. Sebanyak 22 orang dirawat di RS Arab Saudi, dan 38 lainnya dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Total jemaah wafat sampai hari ini sebanyak 83 orang,” timpalnya.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024