Saat Sandiaga Temui Produk Madu yang Namanya Mirip Dengannya

Sandiaga bertemu dengan Syaiful Anwar (41) seorang pelaku UKM madu
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi pelaku UMKM di Taman Sari, Aceh yang merupakan peserta dari Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Aceh 2022.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Dalam kesempatan itu, Sandiaga bertemu dengan Syaiful Anwar (41) seorang pelaku UMKM madu yang menamakan produknya mirip dengan nama Sandiaga Uno yaitu 'Madu Bang Unoe'.

"Terima kasih Mas Saiful sudah memakai nama Unoe," ujar Sandiaga saat bertemu Syaiful di Taman Sari, Banda Aceh, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Sandiaga Uno bersama tokoh PPP Aceh

Photo :
  • Antara

Syaiful menjelaskan, arti 'unoe' bahasa Aceh artinya 'madu'. Saiful juga menceritakan pada Sandiaga kondisinya yang terkena penyakit tiroid, ia memutuskan berhenti bekerja dan membangun usaha madu sejak 2018.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Mendengar hal itu, Sandiaga memberikan bantuan kepada Syaiful sebuah mesin cup sealer. Sandiaga mendukung Syaiful untuk mengembangkan produk madunya menjadi minuman madu.

"Karena sangat menginspirasi, saya akan memberikan kenang-kenangan. Ini mesin giling semoga akan memotivasi sehingga madu tadi bisa menjadi minuman yang langsung di konsumsi," kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno (kiri)

Photo :
  • Istimewa

Syaiful terharu dengan hadiah yang diberikan Sandiaga. Ia berterima kasih dan sangat senang karena salah satu mimpinya bertemu Sandiaga terwujud.

"Tahun lalu saya pernah DM Pak Sandi di Instagram, karena sebelum jadi menteri Pak Sandi itu pengusaha yang menginspirasi saya karena menurut saya beliau mempunyai akhlak yang baik sebagai seorang pengusaha," ujar Syaiful.

Syaiful mengatakan ia semakin bersemangat mengembangkan usahanya. Ia berencana akan mengembangkan Unoe Mobile Drink dengan hadiah dari Sandiaga.

"Selama ini saya masih menjual madu murni, ke depannya saya ingin membuat semacam uno mobile drink, jadi minuman kekinian yang berbahan dasar madu," kata Syaiful.

Baca juga: PPP Aceh Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya