Brigjen Benny Ali, Eks Anak Buah Irjen Sambo yang Dicopot Kapolri

Karoprovos Divpropam Polri, Brigjen Pol Benny Ali
Karoprovos Divpropam Polri, Brigjen Pol Benny Ali
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot tiga jenderal sekaligus dalam satuan divisi Propam Polri. Ketiga Jenderal tersebut yakni, Irjen Pol Ferdy Sambo, Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Brigjen Pol Benny Ali

Profil Brigjen Benny Ali

Brigjen Pol Benny Ali seorang pria kelahiran 27 September 1968. Berumur 53 tahun, dia lahir di Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Brigjen Benny Ali mengenyam pendidikan di SMA Negeri Telukbetung atau yang dikenal sebagai SMA Texas tahun 1987.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • ANTARA

Semasa jabatannya, Benny Ali berpangkat Brigadir Jenderal dan merupakan kelulusan Akademi Polisi tahun 1991, Benny Ali merupakan seoranh yang berpengalaman di bidang Lantas. Dari tahun itu diketahui dia berarti satu periode pendidikan atau letting (lichting) dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Karier Benny Ali sudah terbilang bagus di dunia kepolisian tanah air. Berbagai jabatan penting sudah pernah dia duduki, mulai dari jabatan Kapolres hingga Dirlantas. Pada 2009, Benny Ali pernah menjadi Kapolres Tulang Bawang, kemudian pada tahun 2010 Benny Ali sempat menjadi Wadirlantas Polda Lampung.

Benny Ali juga pernah mengemban jabatan sebagai Dirlantas Polda Bengkulu pada tahun 2013. Selain berpengalaman di bidang lantas, Benny Ali juga pernah menjadi Dosen Utama STIK Lemdikpol pada 2015. Jabatan Karoprovos Divpropam diemban Brigjen Benny pada tahun 2021.