Jadi Saksi Kerja Keras Jokowi, Prabowo: Karena Kurus Beliau Energik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto temui Presiden Jokowi (kiri).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, memuji kinerja Presiden Joko Widodo dalam memimpin Indonesia yang dinilai telah bekerja dengan sangat keras. Sebagai Menteri Jokowi, Prabowo menyaksikan sendiri bagaimana cara kerja Jokowi memimpin Indonesia.

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara Silaturahmi Nasional dan HUT ke 19 Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat atau PPAD di Sentul International Convention Center, Jumat 5 Agustus 2022. Menurut Prabowo, Jokowi adalah salah satu pemimpin Indonesia yang bekerja paling keras.

"Saudara tahu, saya ini lawannya Pak Jokowi, betul? dua kali. Tapi setelah saya masuk kabinet, Saya (jadi) anak buah beliau. Tapi Saya jadi saksi Saya lihat beliau salah satu pimpinan Indonesia yang paling keras kerjanya," kata Prabowo, Jumat siang.

Ogah Bawel soal Jatah Menteri PAN, Zulhas Pasrah ke Prabowo

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Menurut Prabowo, dirinya sendiri tak tahu dari mana energi yang dimiliki oleh Jokowi. Tetapi dirinya menyaksikan sendiri bagaimana Jokowi bekerja siang dan malam untuk Indonesia.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

"Saya ndak tahu energinya di mana, kurus begitu. Tapi mungkin karena kurus beliau energik. Tidak pernah berhenti. Kalau saya datang ke istana rapat, beliau sudah tiga pertemuan Sebelum saya datang," kata Prabowo

Menurut Prabowo, dibawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia berada di jalur yang benar untuk menjadi negara maju. Indonesia memiliki berbagai macam sumber daya yang dibutuhkan untuk menjadi negara yang maju.

"Inilah bukti bahwa keputusan saya untuk bergabung sama Presiden Joko Widodo ternyata keputusan saya tidak salah," ujar Prabowo.

Presiden Jokowi berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto (dua dari kanan)

Photo :
  • Setpres

Seperti diketahui, pada periode keduanya memimpin Indonesia, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memilih Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri Pertahanan RI. Prabowo dilantik sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju Masa Jabatan 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya