Fakta-fakta Jemaah Haji Indonesia 1443 H/2022 dalam Angka

Ilustrasi Jemaah Haji
Ilustrasi Jemaah Haji
Sumber :
  • vstory

VIVA Nasional – Musim haji 1443 H/2022 telah berakhir. Sebagian besar jemaah dari seluruh dunia telah pulang kembali ke negara masing-masing. Begitu pula dengan jemaah haji Indonesia. Saat ini mereka sedang dalam proses pemulangan ke Tanah Air. 

Per 5 Agustus 2022, sebanyak 3.587 jemaah telah tiba di Indonesia dari 9 kloter . Mereka akan menuju 7 debarkasi yang berbeda. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara PPIH Pusat Wawan Djunaedi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta seperti yang dilansir dari laman resmi Kemenag RI.

Sementara untuk jemaah yang sakit dan dirawat tak bertambah dari hari sebelumnya, 4 Agustus. Rinciannya 20 jemaah dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) dan 34 lainnya mendapatkan perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKIH).

Begitu pula dengan jemaah haji Indonesia yang wafat yang tidak mengalami perubahan dari hari Kamis, 4 Agustus. Hingga kini total ada 84 jemaah yang meninggal dunia. 

Selain jumlah jemaah yang tiba, sakit, dan meninggal, berikut fakta-fakta jemaah haji Indonesia musim 1443 H/2022 dalam angka yang VIVA himpun dari berbagai sumber.

Jumlah kuota jemaah

Foto Arsip: Kedatangan jemaah haji di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Foto Arsip: Kedatangan jemaah haji di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)