Anies hingga Airlangga Hadiri Perayaan Ultah Forum Pemred ke-10

Acara 10 tahun Forum Pemred.
Sumber :
  • Twitter @cakimiNOW

VIVA Nasional - Sejumlah tokoh nasional menghadiri acara ulang tahun ke-10 Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022. Para tokoh nasional tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan gagasan dalam membangun Indonesia.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Forum Pemred rencananya mengundang 10 tokoh. Namun, yang hadir baru 6 tokoh yakni Ketua Umum Partai Golkar selaku Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, ada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Pun, kabarnya Menteri BUMN Erick Thohir dalam perjalanan. Tiga tokoh lainnya berhalangan hadir, yakni Menteri Pertahanan yang sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, hadir Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Tampak juga yang hadir Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Saat ditemui, Airlangga berharap Forum Pemred bisa tetap menjaga narasi positif menjelang tahun politik 2023-2024. Selain itu, Airlangga berharap politik yang mempersatukan karena persatuan adalah sesuatu yang baik di tengah situasi yang tidak normal.

"Kita lihat tantangan-tantangan masih sangat banyak sehingga situasi yang memberikan optimisme kepada masyarakat terutama kita ketahui masyarakat itu sangat penting di dalam kue pembangunan kita," kata Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya