Soal Pihak Lain Ikut Baku Tembak, Pengacara: Bharada E Tak Menutupi

Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

VIVA Nasional – Pengacara Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menegaskan tidak ada pihak lain terlibat dalam aksi baku tembak dengan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.

"Nggak ada tuh ya (pihak lain yang ditutupi Bharada E). Karena saya nanya juga berulang kali. Terus dia menjelaskannya juga berulang kali. Yang saya lihat, ya sangat konsisten," kata Andreas Silitonga saat dihubungi wartawan pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Sebagai pengacara, Andreas tentu akan mengungkap kebenaran atas peristiwa yang dialami kliennya dan membela Bharada E. Makanya, ia juga bertanya kepada Bharada E seperti orang awam lainnya ingin tahu kejadian sebenarnya bagaimana.

Baca juga: Ngeri, HP Meledak Anak SD Tewas Dengan Luka Bakar di Dada

"Dari penjelasannya ya memang kejadiannya seperti itu," jelas dia.

Namun, kata dia, jika belakangan ini berkembang sampai ada mutasi hingga pencopotan terhadap 25 personel Polri. Maka, ia tidak bisa secara langsung apakah itu ada kaitannya dengan kasus Brigadir J.

"Kan saya enggak tahu, karena itu kan cuma masalah penanganannya. Yang sudah pasti kan masalah penanganan kasus ini. Cuman apakah penanganan kasus ini termasuk dengan rekayasa kejadian, juga saya enggak tau. Bukan bagian saya. Bagian polisi lah," ujarnya.