Bus Polisi Penjaga Aksi Mogok Tarif Labuan Bajo Terbalik, 1 Tewas

Bus pengangkut anggota Polisi terbalik di NTT.
Bus pengangkut anggota Polisi terbalik di NTT.
Sumber :
  • VIVA/Jo Kenaru

VIVA Nasional – Salah satu bus pengangkut personel polisi dari Polda NTT terbalik di Wae Lengga Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur, pada Jumat malam 5 Agustus 2022.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 20.00 WITA saat bus bernomor polisi EB 7004 DK itu melintasi Tengku Teang berjarak 1 kilometer dari Polsek Wae Lengga atau sekitar 2 kilometer menuju Pelabuhan Ferry Aimere.

Bus nahas tersebut merupakan bagian dari armada yang mengangkut ratusan anggota Polri yang pulang melakukan pengamanan dari Labuan Bajo Manggarai Barat menuju Kupang melalui Pelabuhan Aimere Kabupaten Ngada.

Baca juga: Soal Pihak Lain Ikut Baku Tembak, Pengacara: Bharada E Tak Menutupi

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta mengatakan kecelakaan itu menyebabkan satu orang meninggal dunia dan tiga anggota polisi terluka.

"Korban meninggal itu pengendara sepeda motor, meninggal dalam perjalanan ke RS Bajawa (Kabupaten Ngada). Sedangkan tiga anggota polisi terluka akibat terkena pecahan kaca," kata AKBP Widiarta dihubungi VIVA Nasional, Sabtu 6 Agustus 2022 pagi.

Kapolres Widiarta menjelaskan bus yang mengalami kecelakaan bukan milik Polri melainkan mobil sewaan untuk mengangkut anggota Polri yang pulang melakukan pengamanan aksi protes pelaku wisata di Labuan Bajo Manggarai Barat.