Tiga Distrik di Kota Jayapura Zona Merah COVID-19

Rapid Test Antigen (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari mengatakan bahwa tiga distrik di wilayah Kota Jayapura berada di zona merah atau zona risiko penularan COVID-19 tinggi, yakni Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, dan Abepura.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

"Sehingga kami mengimbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker di tempat-tempat umum," katanya di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dia mengatakan, pemerintah kota akan membahas langkah-langkah untuk mencegah peningkatan kasus COVID-19 di Kota Jayapura, termasuk kemungkinan menerapkan kembali pembatasan aktivitas masyarakat.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Tes antigen dan PCR ke warga. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey sebelumnya mengatakan, pemerintah kota berupaya menekan penularan COVID-19 dengan menggiatkan kembali kampanye penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

??????"Kami juga minta kepada masyarakat Kota Jayapura untuk mengikuti dan mencermati peningkatan kasus COVID-19," katanya.

Menurut dia, pengawasan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran pemerintah juga akan diperketat. "Kami minta semua pegawai wajib memakai masker supaya tidak menimbulkan klaster baru pada kantor pemerintahan wali kota," katanya.

Ilustrasi anak jalani tes swab PCR.

Photo :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

Selain itu, dalam upaya mengendalikan penularan COVID-19, Pemerintah Kota Jayapura menyediakan pelayanan tes COVID-19 di 14 puskesmas yang tersebar di lima distrik.

Di Kota Jayapura, puskesmas antara lain ada di daerah Abe Pantai, Abepura, Elly Uyo, Hamadi, Imbi, Jayapura Utara, Kotaraja, Koya Barat, Skow Mabo, Tanjung Ria, Twano Entrop, Waena, dan Yoka. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya