Momen Jokowi, Erick, Ganjar dan Gibran Olahraga di CFD Solo

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.
Sumber :
  • KBUMN.

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berolahraga bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo Car Free Day (CFD), Surakarta, Minggu pagi, 7 Agustus 2022.

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Erick dan Gibran kompak mengenakan polo shirt olahraga berwarna putih, dengan celana berwarna hitam. Sedangkan Ganjar hadir dengan kaos bertuliskan Kagama yang merupakan akronim dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Sementara Jokowi sendiri tampil sporty dengan jaket olahraga berwarna merah bertuliskan G20 Indonesia.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

"Mencari keringat bersama Pak Jokowi, Mas Gibran, dan Mas Ganjar di Solo Car Free Day pagi ini," kata Erick dalam keterangannya, Minggu 7 Agustus 2022.

Presiden Jokowi, Erick Thohir, Ganjar dan Gibran di CFD Solo.

Photo :
  • KBUMN.
Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Erick begitu terkesan dengan sambutan warga Solo. Dia pun memuji semangat berolahraga warga Solo, yang begitu antusias datang ke Car Free Day. "Sebuah euforia yang luar biasa. Matur nuwun sedulur Solo (terima kasih saudara Solo) untuk sambutan hangatnya," ujar Erick.

Menurut Erick, car free day tak sekadar ajang untuk berolahraga, melainkan juga memiliki dampak besar bagi perekonomian masyarakat sekitar.

"Kita bisa lihat sendiri, CFD mampu menggerakan dan menumbuhkan UMKM lokal, ini menjadi hal yang positif tentunya bagi perekonomian kita," ujarnya.

Diketahui, sehari sebelumnya Erick Thohir mendampingi Jokowi menutup gelaran ASEAN Para Games 2022 di Solo. Dalam ajang internasional tersebut, Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum. Torehan total 425 Medali dengan rincian 175 Emas, 144 Perak, 106 Perunggu berhasil dikumpulkan para atlet disabilitas.

Capaian ini menjadikan Indonesia juara umum di antara negara-negara ASEAN disusul oleh Thailand dengan 318 medali dan Vietnam dengan 182 medali. Sekaligus mempertahankan dominasi setelah 2017 lalu di Malaysia kontingen Merah Putih juga juara umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya