Sosok Pengacara Bharada E yang Baru, Pernah Bela Angel Lelga

Bharada E (Baju hitam) datangi Komnas HAM dikawal Brimob
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Andreas Nahot Silitonga telah mengundurkan diri dari tim kuasa hukum Bharada RE (E) alias Richard Eliezer, tersangka kasus penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022. Kini, Bareskrim menunjuk kuasa hukum baru untuk Bharada E yakni Deolipa Yumara.

Bantah Minta Nafkah Anak dari Ria Ricis, Teuku Ryan Bakal Tunjukkan Bukti Transfer Bulanan

“Pada malam hari ini, saya Deolipa Yumara bersama rekan pengacara Bapak Burhanudin adalah pengacara baru dari Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau yang biasa dipanggil Bharada E,” kata Deolipa di Bareskrim pada Sabtu malam, 6 Agustus 2022.

Ia mengaku ditunjuk sebagai kuasa hukum oleh Bareskrim, karena tim kuasa hukum sebelumnya yakni Andreas Silitonga mundur. Tentunya, lanjut dia, Bareskrim tidak mau ada yang cacat formil dalam melaksanakan penyidikan.

45 Pengacara Resmi Daftar ke MK Bela Prabowo-Gibran

“Sehingga, kami ditunjuk secara langsung untuk bisa mendampingi saudara Richard Eliezer Pudihang Lumiu sebagai kuasa hukum yang bersangkutan demi kepentingan pro justicia dan penyidikan perkara ini supaya cepat,” jelas dia.

Lantas Siapa Sosok Deolipa Yumara?

Proses Cerai Tetap Jalan, Teuku Ryan: Siapa Lagi yang Bisa Memperjuangkan Saya

Bharada E usai jalani pemeriksaan di Gedung Komnas HAM.

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham.

Deolipa Yumara memang tidak begitu populer di kalangan media massa, bahkan dunia maya. Akan tetapi, Deolipa pernah menjadi kuasa hukum istri Raja Dangdut Rhoma Irama yaitu Angel Lelga.

Deolipa menjadi pengacara Angel Lelga ketika tersangkut kasus korban penipuan dalam bisnis kripto Angel Token. Akhirnya, Angel membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 2 Juni 2022.

"Pada tanggal 24 Mei, Angel Lelga melaporkan adanya dugaan penipuan yang diduga dilakukan partner bisnisnya inisial K dan C, berkaitan dengan proyek kripto yang memakai nama Angel Token," kata kuasa Hukum Angle Lelga, Deolipa Yumara di Polres Jakarta Selatan pada Kamis, 2 Juni 2022.

Sementara itu, Angle Lelga mengatakan kronologi kasus penipuan yang menimpa dirinya dari pihak Angel Token, berawal dari dirinya dikontrak sebagai brand ambassador, mengaku tidak pernah menerima laporan keuangan dari mereka.

“Saya sejak awal jadi brand ambassador itu meminta semua keterangan atau laporan, tapi tidak pernah direspons," ujar Lelga di Mapolres Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya