Terpikat Gaya Kepemimpinan, Emak-emak di Jabar Dukung Ganjar Nyapres

Ratusan Emak-emak di Jawa Barat doakan Ganjar jadi Presiden
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Karakter dan gaya kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mampu memikat hati banyak emak-emak di Rancaekek, Kabupaten Bandung. 700-an emak-emak menyatakan bergabung menjadi relawan Mak Ganjar Jawa Barat dan berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'. 

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Prosesi bergabung ke wadah relawan Ganjar ini ditandai dengan kegiatan zikir dan doa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Sabtu siang, 6 Agustus. Para emak-emak ini datang dari profesi yang berbeda-beda. 

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi menyampaikan, sosok Ganjar sangat peduli dan memperhatikan kalangan termarjinalkan, termasuk kalangan emak-emak yang sering kurang mendapatkan perhatian. 

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Kepedulian ditunjukkan Ganjar dengan membuat program untuk emak-emak, seperti Kartu Jateng Sehat (KJS) yang menyalurkan bantuan senilai Rp250 ribu per bulan, program Kredit Lapak yaitu kredit murah untuk emak-emak pedagang pasar dan pelaku indsutri kecil dan masih banyak lagi. 

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Pak Ganjar sangat luar biasa bagi kami emak-emak, terlihat dari pengalamannya sebagai Gubernur di Jawa Tengah kemudian memiliki kepribadian yang nasionalis dan orangnya sangat sayang dan peduli sama emak-emak dan bisa mengangkat derajat emak-emak," ujar Nurafsi usai acara. 

Nurafsi menambahkan, dengan segala keberhasilan programnya serta bentuk perhatiannya kepada kalangan termarjinalkan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu dinilai sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia pada 2024 mendatang. 

Penyelenggaraan kegiatan doa dan zikir bersama Mak Ganjar Jawa Barat ini selain untuk mengkonsolidasikan para pendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, juga agar masyarakat bisa semakin mengetahui visi dan gagasan Ganjar untuk kemajuan Indonesia ke depan. 

"Sehingga hari ini kita laksanakan doa dan zikir bersama untuk kelancaran untuk kesehatan Bapak Ganjar Pranowo menjadi sosok yang luar biasa dan kelak menjadi Presiden Indonesia 2024," tutur Nurafsi. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Hal senada diungkapkan Jejeh, salah satu relawan baru Mak Ganjar Jawa Barat. Ia mengaku langsung mengidolakan sosok Ganjar Pranowo sejak mengenal dan mengetahuinya melalui pemberitaan media massa dan media sosial. 

Jejeh menyebut, jarang sekali ada pemimpin atau calon presiden yang benar-benar bisa tampil terbuka, apa adanya, sekaligus memiliki kiprah untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan emak-emak melalui program-program kerjanya. 

"Nah saya baru kali ini menemukan ada seorang calon presiden yang lebih fokus salah satu programnya banyak untuk kesejahteraan emak-emak, yang sangat memperhatikan emak-emak," ungkap Jejeh. 

Dengan demikian, Jejeh berharap Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden RI dalam kontestasi politik 2024 nanti. Sehingga, program-program kerja Ganjar yang terbukti mampu menyejahterakan rakyat dan memajukan Provinsi Jawa Tengah, bisa dikembangkan ke tingkat Nasional. 

"Mungkin ke depan ada program lain yang bisa merambah kepada emak-emak gitu ya, yang bisa meningkatkan taraf hidup emak-emak kemudian juga bisa membantu perekonomian keluarga," tandas Jejeh.

Baca juga: Momen Jokowi, Erick, Ganjar dan Gibran Olahraga di CFD Solo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya