Ada Santri Disabilitas Jago Bikin Ilustrasi, Sandiaga Beri Hadiah

Menparekraf Sandiaga Uno bertemu santri disabilitas berprestasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ishlah Dadapan, Bondowoso, Jawa Timur. Dalam kunjungannya ia memberikan materi motivasi “Santri di Industri Kreatif dan Digital”.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Pada kesempatan itu juga ia bertemu salah satu santri berkebutuhan khusus yang memiliki prestasi dalam program ilustrasi yaitu Putra Anugrah Pratama. Sandiaga mengungkapkan bahwa dirinya bangga dengan Putra, sebab dengan keterbatasannya ia tidak putus asa dalam mengembangkan potensinya tersebut. 

"Banyak santri - santri khususnya di Pondok Pesantren Al - Ishlah ini yang punya potensi seperti Putra dan sangat membanggakan. Jangan menganggap keterbatasan Putra ini sebagai suatu hambatan tapi justru itu adalah kelebihan," kata Sandiaga, Minggu, 7 Agustus 2022.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

Sandiaga Uno.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra.

Karya Putra yang sudah mencapai 100 ilustrasi tersebut sangat disayangkan Sandiaga, karena tidak di-upload ke media sosial. Sandiaga juga mendorong Putra untuk membuat konten - konten Islami.

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas, Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

"Kontennya sudah ada 100 anime - anime nanti kita akan mulai mengkurasi 10 atau 15 karya yang kita angkat di medsos seizin Pak Kiai untuk mendorong konten-konten yang kreatif Islami untuk ditampilkan sehingga bisa meningkatkan peluang usaha dan kerja," kata Sandiaga. 

Menparekraf Sandiaga Uno

Photo :
  • Istimewa

Sandiaga juga memberikan software aplikasi ilustrasi Clip Studio Paint Pro sebagai dorongan kepada Putra untuk lebih kreatif lagi. Putra mengaku senang dengan hadiah yang diberikan Sandiaga, dengan begitu ia bisa lebih bebas berekpresi. 

"Terimakasih kepada Pak Sandi sudah mau memberikan saya program untuk ilustrasi. Saya tidak menyangka bahwa akan diberikan program ilustrasi berbayar yang harganya cukup mahal dan saya sangat berterima kasih akan hal itu," kata Putra.

Baca juga: Sandiaga: Jokowi Undang Prabowo dan Saya ke Kabinet adalah Terobosan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya