Irsus yang Dipimpin Komjen Agung Budi Periksa Saksi Kasus Brigadir J

Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Dedi Prasetyo mengatakan, tim khusus yang dipimpin oleh Wakapolri, Komisaris Jenderal Polisi, Gatot Eddy Pramono dan Irwasum Polri dan Inspektorat Pengawas Umum Polri, Komisaris Jenderal Budi Agung Maryoto menyambangi Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Kedatangan para jenderal Polri tersebut terkait pemeriksaan dan pendalaman secara maraton terhadap saksi dan menganalisa kembali hasil laboratorium forensik (labfor).

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Marwoto

Photo :
  • VIVA / Rahmat Ilham
Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

"Timsus semuanya, langsung dipimipin oleh Pak Wakapolri, kemudian Pak Irwasum, kemudian semuanya dalam proses pendalaman. Pemeriksaan saksi dan juga menganalisa kembali hasil dari laboratorium forensik. Semua bukti nanti akan disampaikan dan akan langsung dijelaskan kepada teman-teman semuanya," kata Dedi dalam keterangannya, Senin 8 Agustus 2022. 

Dedi menambahkan terkait dengan pemeriksaan Irjen Sambo dan mengenai kode etik sedang dalam proses pemeriksaan. Pak Irwasum, kata Dedi, yang memimpin Inspektorat Khusus (Irsus) untuk melakukan pendalaman dan pemeriksaan tersebut. 

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Pak Irwasum langsung yang memimpin langsung proses pemeriksaan dari Irsus, langsung di bawah pimpinan beliau. Beliau memeriksa semuanya," ucap Dedi.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, telah ditempatkan tempat khusus di Mako Brimob Kelapa Dua, terkait kasus baku tembak antara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan Bharada RE (E) atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Irjen Sambo dikirim ke Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan kode etik dan profesi oleh Tim Inspektorat Khusus (Irsus) selama kurang lebih satu bulan lamanya.

"30 hari info dari Itsus (Inspektorat Khusus)," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya