Rayakan HAN 2022 Kementerian PPPA dan APPNIA Gelar Nonton Bareng

Nobar dalam rangka peringatan hari anak nasional 2022
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama dengan Asosiasi Perusahan Produk Bernutrisi untuk Ibu dan Anak atau APPNIA menggelar acara nonton bareng bersama siswa-siswi Sekolah Darurat Ibu Kembar yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Acara ini dilakukan masih dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Ketua Umum APPNIA, Vera Galuh Sugijanto menjelaskan, gelaran nonton bareng ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan semangat kepada anak-anak, bahwa masih ada yang menyayangi mereka, agar mereka dapat tetap hidup sehat dan ceria di tengah keterbatasan. Hal ini juga sejalan dengan visi APPNIA untuk selalu hadir bersama pemerintah dan masyarakat. 

"Melalui perayaan HAN 2022 bersama Sekolah Darurat Ibu Kembar, kami berharap dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia untuk terus semangat menggapai cita-cita sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh," ujar Vera, dalam keterangannya, Senin 8 Agustus 2022 

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Siswa di Bantargebang rayakan Hari Anak Nasional 2022.

Photo :
  • Istimewa

Disampaikan Vera, semua pihak perlu bersama-sama berkolaborasi untuk memberikan ruang tumbuh kembang anak. Sebab, kemajuan bangsa berkolerasi dengan perkembangan anak-anak. 

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

"Menjaga akses kesehatan dan pendidikan untuk generasi emas anak-anak, akan lebih mendukung Indonesia semakin maju di masa depan," ujar Vera

Dalam acara ini, anak-anak diberikan edukasi mengenai kesehatan, kebersihan, juga memberi semangat agar tetap hidup sehat dan optimis di tengah keterbatasan. Acara dihadiri sebagian besar anak-anak yang sangat antusias mengikuti acara puncak perayaan HAN 2022 yang disiarkan langsung dari Kebun Raya Bogor. 

Presiden Joko Widodo saat peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Photo :
  • Dokumentasi Kemenkes

Adapun puncak perayaan HAN 2022 yang digelar oleh Kementerian PPPA dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan diselenggarakan di Kebon Taman Teijsmann Kebun Raya Bogor. Acara puncak perayaan HAN 2022 ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya