Ajukan JC, Bharada E Akan Bongkar Pelaku Utama Pembunuhan Brigadir J

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alis Bharada E, Deolipa Yumara.
Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alis Bharada E, Deolipa Yumara.
Sumber :
  • Ilham Rahmat/VIVA

VIVA Nasional – Pengacara Bharada E, Deolipa Yumara menyambangi Bareskrim Polri pada Senin 8 Agustus 2022 malam tadi. Kedatangannya tersebut bertujuan untuk berkoordinasi dengan tim penyidik terkait proses Justice Collaborator (JC) Bharada E. 

"Dalam rangka koordinasi. Karena begini, setiap pengacara adalah penegak hukum, penyidik polisi juga adalah penegak hukum, yang kebetulan sama-sama menangani perkara. Ketika kami datang kemari, tentunya kepentingan-kepentingan untuk menangani perkara-perkara," kata Deolipa kepada wartawan di gedung Bareskrim, dikutip Selasa 9 Agustus 2022.

Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.

Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

Deolipa mengatakan, selain pengajuan JC, dirinya juga akan berkoordinasi dengan tim penyidik Bareskrim Polri terkait BAP tambahan. Dia juga menyebut Bharada E akan bertemu dengan LPSK hari ini. Hal ini juga terkait dengan pengajuan JC.

"Ya macam-macam (koordinasinya), terkait dengan justice collaborator, mungkin dengan BAP tambahan, tapi agendanya itu. Iyalah pasti (LPSK akan bertemu Bharada E), pasti, mestinya akan memastikan itu," ucap Deolipa.

Sebagai informasi, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri, setelah Bharada Richard Eliezer alias Bharada E mengajukan permohonan justice collaborator.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mengatakan bahwa pihaknya berencana ke Bareskrim besok