Dijaga Brimob, Rumah Pribadi Irjen Sambo Digeledah

Kediaman Pribadi Irjen Sambo.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

VIVA – Rumah pribadi mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo yang berlokasi di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan masih dijaga ketat anggota Brimob. Garis polisi juga masih terpasang di dekat rumah pribadi Sambo.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kedatangan anggota Brimob, Propam Polri hingga Inafis dan beberapa anggota kepolisian lainnya di rumah pribadi itu untuk melakukan penggeledahan.

"Penggeledahan, nanti akan disampaikan," ujar Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 9 Agustus 2022.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

Kata Dedi, penggeledahan sampai saat ini masih terus berlangsung. Nantinya, hasil dari penggeladahan akan langsung disampaikan jika semua prosesnya sudah selesai.

Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Bangka, Mampang, dijaga Brimob.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon
Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

"Iya betul, masih berproses (penggeledahannya). Nanti akan disampaikan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, belasan anggota Divisi Propam Polri dan Brimob menyambangi rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan VIVA, mereka datang sekitar pukul 15.24 WIB. Mulanya, anggota Divisi Propam Polri datang lebih dulu dengan menaiki mobil dinas. 

Kemudian, berlanjut dengan datangnya anggota Brimob dengan menaiki mobil Barakuda berjumlah dua unit. Saat ini, di dekat rumah pribadi Irjen Sambo telah dipasang garis polisi dan dijaga beberapa anggota Brimob dengan membawa senjata.

Garis polisi dipasang di depan rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jaksel.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Tak lama berselang, kendaraan taktis (rantis) yang semula terparkir di ujung jalan kemudian berpindah tepat di depan rumah Sambo. 

Terlihat, pengacara istri Sambo, PC yang bernama Arman Hanis juga ikut datang ke rumah Ferdy Sambo. Namun, saat disapa awak media, mobil yang dinaiki Arman terus melaju hingga akhirnya ia turun dan masuk langsung ke rumah kliennya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya